Brilio.net - Jodoh, rezeki, dan maut tak pernah bisa ditebak waktunya. Meski demikian, deretan seleb Tanah Air ini telah mempersiapkan hal tak terduga untuk menghadapi kematian dengan membeli kain kafan. Hal tersebut terdengar tak biasa, akan tetapi mereka benar-benar mempersiapkan dengan matang.

Berikut deretan seleb yang telah mempersiapkan kain kafan sebelum meninggal dunia, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/11).


1. Laila Sari.

kain kafan seleb © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi

Aktris senior, Laila Sari mengembuskan napas terakhir pada Senin (20/11). Seniman tiga zaman ini tutup usia pada usia 82 tahun. Sekitar satu hingga dua bulan sebelum wafat, Laila Sari pernah mengungkapkan pada sang anak bahwa dirinya telah memiliki kain kafan untuk pemakamannya.


2. Dorce Gamalama.

kain kafan seleb © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@dorcekcp

Dorce Gamalama telah mempersiapkan seperangkat alat yang digunakan untuk kematiannya. Tak hanya kain kafan, Dorce juga telah mempersiapkan keranda sebagai tempat dirinya meninggal kelak.


3. Adjie Massaid.

kain kafan seleb © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi

Mantan suami dari Reza Artamevia, Adjie Massaid meninggal dunia pada 2011 silam. Semasa hidupnya, Adjie Massaid pernah berpesan kepada salah satu asisten rumah tangganya. Almarhum menitipkan kain putih yang merupakan peninggalan mendiang setelah umrah. Kain tersebut diserahkan kepada sang ibu ketika pemakaman berlangsung.


4. Ria Irawan.

kain kafan seleb © 2017 brilio.net foto: Instagram/@riairawan

Divonis tak bisa memiliki umur panjang karena kanker, Ria Irawan sempat berputus asa. Ia pun mempersiapkan kejadian tak terduga seperti kematian. Mempersiapkan momen tersebut tiba, Ria Irawan telah menyiapkan kain kafan untuk pemakamannya kelak.