Brilio.net - Musibah tsunami yang menimpa Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia di penghujung tahun 2018. Tsunami tersebut menimbulkan kerugian materil di Lampung Selatan, Pandeglang dan Serang Banteng.

Hingga hari ini pada Senin (24/12), dikutip dari akun Twitter resmi Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, @Sutopo_PN, korban tewas akibat tsunami tersebut mencapai 281 orang, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi.

Musibah tsunami yang menimpa Selat Sunda (disebut juga tsunami Anyer atau tsunami Banten) tersebut juga menjadi duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Gelombang tsunami yang terjadi pukul 21.27 WIB tersebut mengakibatkan dua personel grup band Seventeen, Bani dan Herman meninggal dunia.

Tak hanya kehilangan dua personelnya, Oki road manajar dan Ujang kru Seventeen juga meninggal dunia. Sementara itu, Andi sang drummer hingga kini belum ditemukan. Saat kejadian berlangsung, Seventeen bersama grup lawak Jigo saat itu tengah mengisi acara gathering Perusahaan PLN Unit Induk Tranmisi Jawa Bagian Barat di Tanjung Lesung Beach Hotel.

Selain itu, Aa Jimmy Higo beserta istri turut menjadi korban jiwa tsunami Tanjung Lesung. Sementara itu, Ifan Seventeen berhasil selamat. Ifan Seventeen tak sendiri, deretan seleb yang juga berada di Tanjung Lesung juga berhasil selamat dari tsunami.

Loading...

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (24/12), berikut empat seleb yang selamat dari musibah tsunami Banten.

1. Ifan Seventeen.

seleb selamat dari tsunami  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@ifanseventeen

Saat tsunami menerjang Tanjung Lesung, Seventeen yang menjadi pengisi acara gathering dari PLN Unit Induk Tranmisi Jawa Bagian Barat tersebut tengah berada di atas panggung. Di tengah aksi panggungnya tersebut kemudian gelombang tinggi memorak porandakan venue acara.

Ifan Seventeen yang berhasil selamat dari musibah tersebut membagikan kabar tentang kondisi rekan-rekannya di Seventeen berserta sang istri, Dylan Sahara yang masih hilang hingga kini.

Ifan Seventeen yang sempat terapung-terapung di laut selama dua jam, berhasil menyelamatkan diri berkat sebuah box. Sambil berpegangan dengan box tersebut, pemilik nama lengkap Reifian Fajarsyah ini pun berhasil menepi ke daratan.

"Itu juga udah hampir nyerah. Saya lihat chaos sekali. Sampai saya bisa menggapai sebuah box, saya berusaha lari menjauh dari kerumunan dan habis itu selang beberapa menit suasana sepi. Ternyata udah jadi mayat semua," ujar Ifan Seventeen seperti dikutip brilio.net dari laman merdeka.com.

2. Ade Jigo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Urgen, tlg kirim bantuan segera

A post shared by Ade JIGO (@adejigo) on

Ade Dora atau Ade Jigo juga menjadi seleb yang berhasil selamat dari tsunami Tanjung Lesung. Mantan personel Teamlo yang saat itu menjadi MC acara PLN tersebut tengah berada di sebelah kanan panggung dengan menggendong anak bungsunya yang masih balita.

Saat tsunami menerjang Ade Jigo sempat berlari, namun akhirnya terjatuh hingga kemudian masuk dalam gorong-gorong pembuangan air kolam renang. Di dalam gorong-gorong tersebut, Ade Jigo bertahan kurang lebih dua menit.

"Saya sadar masuk dalam gorong-gorong pembuangan air kolam renang. Saya di dalam bersama anak paling kecil saya. Saya peluk sambil saya pegang tali yang ada di dalam. Tali kalau saya lepas saya tenggelam. Gorong-gorong ya sempit tapi dalam," ungkap Ade Jigo seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com.

3. Krisyanto Jamrud.

seleb selamat dari tsunami  © 2018 brilio.net-foto: liputan6.com

Vokalis grup band Jamrud, Krisyanto juga turut menjadi saksi tsunami yang menerjang Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam. Krisyanto saat itu tengah berkunjung ke rumah orangtuanya di kawasan Carita, Anyer.

Kejadian tersebut sempat membuat Krisyanto dan keluarganya panik. Melihat orang-orang berlari sambil berteriak 'air pasang', Krisyanto pun langsung membawa keluarganya untuk mengungsi ke daratan tinggi.

"Satu kampung mengungsi semua ke daratan yang lebih tinggi brader," ungkap Krisyanto seperti dikutip dari liputan6.com.

4. Cynthia Wijaya.

seleb selamat dari tsunami  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@cyncynwijaya

Aktris sekaligus sahabat Laudya Cynthia Bella, Cynthia Wijaya juga turut berada di Tanjung Lesung saat kejadian tsunami berlangsung. Adik ipar Ifan Seventeen ini berada di Tanjung Lesung untuk menikmati libur panjang bersama sang suami, dan istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara.

Sempat tak ada kabar, Cynthia Wijaya akhirnya memberikan info mengenai kondisinya melalui akun Instagram pribadinya. Cynthia Wijaya menceritakan bahwa ia dan Riedhan sang suami sempat terpisah dari sang anak. Kini Cynthia dan keluarga masih berada di rumah sakit lantaran mengalami luka-luka.

seleb selamat dari tsunami  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@cyncynwijaya

"Assalamualaikum. Temen2 semua terimakasih buat doa-doanya. Alhamdulillah aku riedhan kezien dan keluarga selamat dari tsunami yang menimpa kami semalam. Walaupun akun dan riedhan sempat terpisah dari kenzie, tapi alhamdulillah sekarang kami udah berkumpul lagi," tulis Cynthia Wijaya pada penggalan captionnya.

RECOMMENDED BY EDITOR