Brilio.net - Doni Salmanan sosok yang dijuluki crazy rich Bandung kini tersandung kasus penipuan. Ia dilaporkan ke Bareskrim terkait kasus dugaan investasi bodong berkedok trading binary option Quotex. Sebagai affiliator, Doni Salmanan diduga memanfaatkan aplikasi judi berkedok trading ini untuk mendatangkan keuntungannya sendiri.

Setelah menjalani pemeriksaan, Doni Salmanan pun ditetapkan menjadi tersangka. Ia bahkan terancam hukuman penjara sampai 20 tahun. Polisi pun bertindak cepat untuk melacak semua aset dan uang milik Doni.

Padahal sebelum kasus ini muncul ke permukaan, Doni Salmanan dikenal sebagai sosok yang royal. Bahkan ada sejumlah selebriti Tanah Air yang mengaku dapat hadiah serta donasi dari Doni Salmanan.

Nah, berikut deretan seleb yang sempat mengaku menerima uang dari Doni Salmanan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (10/3).

1. Reza Arap.

seleb dapat aliran dana Doni Salmanan Berbagai sumber

foto: Kapanlagi via YouTube/rapyourbae

Doni Salmanan pernah viral lantaran menyawer Reza Arap hingga Rp 1 miliar. Kejadian ini bermula ketika Reza Arap tengah memainkan game Ragnarok X. Ia pun terkejut menerima donasi Rp 400 juta.

"Aku dapat donasi dari seorang pria bernama Doni Salmanan 400 juta dalam 15 menit siaran langsung,” kata Reza Arap, pada Juli 2021.

Tiba-tiba Doni Salmanan pun kembali nyawer Reza Arap dengan menambahkan Rp 50 juta berkali-kali hingga totalnya mencapai Rp 1 miliar.

"Doni Salmanan, berhenti, 1 miliar ini enggak lucu sama sekali," kata Reza.

Anggota Weird Genius ini pun langsung menghubungi Doni Salmanan untuk memastikan.

"Bro, lu kenapa men, gue gak ngerti?" kata Reza Arap mengawali pembicaraan video call tersebut.

Doni Salmanan kala itu menjelaskan bahwa ia sedari dulu menyukai suguhan konten yang diunggah oleh pria bernama asli Reza Oktovian itu.

Dari dulu Doni suka dengan konten-konten Reza Arap.

"Saya donasi benar-benar ikhlas dari hati saya, gak ada niat apa-apa atau gimana ya. Saya suka melihat ekspresi kamu, itu menghibur kita semua," kata Doni Salmanan.

"Menghibur apanya? Gue gak ngapa-ngapain. Okay, tapi itu Rp 1 miliar. Gue nanya langsung aja, ini mau dibalikin atau kagak?" ucap Reza.

"Gak usah, gak usah. Ini benar-benar ikhlas. Semoga bermanfaat," balas Doni Salmanan.

2. Rizky Febian.

seleb dapat aliran dana Doni Salmanan Berbagai sumber

foto: Instagram/@rizkyfbian

Pada bulan September 2021, Rizky Febian sempat iseng mengunggah foto minuman racikannya di Instagram dan meminta follower untuk memberi harga untuk dilelang. Tak disangka, postingan itu direspons oleh Doni Salmanan. Ia membeli minuman tersebut seharga Rp 400 juta dan langsung mengirimkan uang tersebut ke rekening putra sulung Sule tersebut.

"Huh aku masih gemetar ini, ini sebuah keisengan yang sangat nggak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan. Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan , insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang," kata Rizky Febian.

3. Arief Muhammad.

seleb dapat aliran dana Doni Salmanan Berbagai sumber

foto: Instagram/@ariefmuh

Doni Salmanan juga pernah membeli mobil Porsche milik Arief Muhammad senilai Rp 4 miliar. Diketahui, pembelian tersebut bermula dari pesan langsung di Instagram dengan Arief Muhammad. Dari tangkapan layar DM Instagram mereka, awalnya Arief menawarkan mobilnya seharga Rp 4 miliar ke Doni.

"4 M gue anterin ke Bandung," kata Arief.

"Wait yaa," jawab Doni

"Eh diseriusin," balas Arief terkejut.

Siapa sangka suami dari selebgram Dinan Fajrina itu langsung berani membelinya. Di DM Instagram itu juga Doni langsung meminta nomor rekening Arief untuk mentransfer uang pembelian Porsche.

4. Rizky Billar dan Lesty Kejora.

seleb dapat aliran dana Doni Salmanan Berbagai sumber

foto: YouTube/Rizky Billar

Ketika menggelar resepsi pernikahan, Rizky Billar dan Lesty Kejora sempat berebut melihat amplop dari Doni Salmanan. Meski belum lama kenal, Doni Salmanan diketahui memberikan amplop berisi uang yang nilainya fantastis.

"Kang Doni luar biasa baik banget tuh orang, kita baru kenal, baru silaturahmi, nuhun pisan," kata Rizky Billar.

Meski enggan menyebut berapa uang yang diterimanya dari Doni Salmanan, namun Billar sempat mengatakan di vlog miliknya, bahwa isi dalam amplop itu adalah puluhan lembar uang dollar.