Brilio.net - Pencak silat adalah seni bela diri asli dari tradisi Melayu. Tak hanya di Indonesia, cabang bela diri ini juga terkenal di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Gerakannya yang luwes dan bisa mematikan ini membuat silat sebagai salah satu bela diri yang dihormati di Asia Tenggara.

Tak hanya cowok, cewek pun juga bisa bela diri. Malah terkadang kiprah mereka dalam dunia bela diri menuai prestasi yang luar biasa. Hal ini juga ditunjukkan beberapa seleb cantik yang jago bela diri. Tak hanya dari diri sendiri, tuntutan peran juga membuat mereka menguasai bela diri.

Banyak sinetron dan film Indonesia yang juga menonjolkan sosok cewek yang jago silat. Sebut saja sinetron Rajawali yang dibintangi Natasha Wilona atau film 3Sum yang dibintangi oleh Hannah Al Rashid.

Sementara itu, beberapa artis cantik yang bukan atlet bela diri ini juga berlatih sungguh-sungguh agar bisa menguasai beberapa jurus. Mereka sangat mendalami perannya tersebut. Bahkan ada yang belajar pencak silat sampai 6 bulan lamanya demi perannya itu.

Masih penasaran siapa saja yang memerankan tokoh jago silat? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (18/2), ini 4 seleb yang perankan jago silat.

1. Fita Anggraini

seleb cantik silat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@fitaanggraini

Artis terkenal ini sudah beberapa kali memerankan tokoh jago silat dalam sinetron Indonesia. Tercatat, Fita Anggraini pernah membintangi sinetron Pangeran sebagai Anjani. Tokoh ini mempunyai sifat yang agak tomboi dan pemberani. Dari kecil, Anjani sudah diajari oleh orangtuanya ilmu silat. Alhasil, Anjani tidak pernah takut melawan penjahat.

2. Natasha Wilona

seleb cantik silat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@natashawilona12

Dalam sinetron berjudul Rajawali, Natasha Wilona memerankan seorang tokoh yang pandai bersilat. Berbeda dari tokoh lemah lembut yang sering diperankannya, kali ini cewek kelahiran 1998 itu harus pandai membela diri. Tak hanya jago bela diri, tokoh bernama Mentari yang diperankannya ternyata adalah gadis yang buta.

3. Prisia Nasution

seleb cantik silat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@prisia

Prisia Nasution sendiri dulu pernah menjadi atlet silat. Dalam film berjudul 3, cewek cantik ini berkesempatan memerankan tokoh Laras yang jago bela diri. Tak ayal, aksinya dalam film ini dirasa seperti nostalgia. Punya pengalaman silat dan akting membuat Prisia tak kesusahan memerankan tokoh Laras.

4. Hannah Al Rashid

seleb cantik silat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hannahalrashid

Cewek kelahiran London ini pernah mencicipi peran tokoh yang pintar silat di film 3Sum. Dalam film tahun 2013 itu, Hannah memerankan tokoh Lina. Cewek yang sudah berkarier di dunia hiiburan sejak 2010 ini mengaku tidak kesulitan karena dari kecil sudah akrab dengan bela diri. Bahkan Hannah pernah menjadi perwakilan Inggris di kompetisi pencak silat Internasional lho.