Brilio.net - Usai mengandung buah hati selama sembilan bulan lebih, wanita memiliki permasalahan pasca persalinan. Masalah yang kerap mengintai wanita usai melahirkan adalah strech marks, kulit mengendor, dan lain-lain. Beberapa hal tersebut mampu mengurangi rasa percaya diri. Tak tinggal diam, deretan seleb ini punya cara untuk mengatasinya.

Bukan dengan teknologi canggih yang banyak ditawarkan salon kecantikan, seleb cantik Tanah Air ini memilih melakukan perawatan pasca melahirkan secara tradisional. Salah satu yang ditempuh adalah menggunakan kain lilit atau biasa disebut bengkung. Warisan nenek moyang pasca melahirkan ini dipilih oleh para artis. Mereka menggunakan kain lilit bengkung ini selama kurang lebih 40 hari usai melahirkan.

Berikut 4 seleb yang masih menggunakan kain bengkung untuk mengembalikan bentuk tubuh usai persalinan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/11).


1. Andien Aisyah.

bengkung seleb © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@andienaisyah

Andien Aisyah menjadi salah satu sosok yang cara mengasuh buah hatinya menuai perdebatan. Usai melahirkan putranya, Anaku Askara Biru, Andien Aisyah menggunakan kain bengkung untuk mengembalikan bentuk tubuhnya. Kain bengkung yang dikenakan pelantun tembang Indahnya Dunia ini menarik perhatian warganet.


2. Zivanna Letisha.

bengkung seleb © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@zivannaletisha

Hal sama juga dilakukan oleh Zivanna Letisha, Puteri Indonesia ini juga memilih perawatan tradisional. Seminggu pasca melahirkan, Zivanna memilih mengikuti tradisi ibu-ibu zaman dulu dengan menggunakan kain bengkung. Hal tersebut dipilih untuk mengencangkan bagian perutnya.


3. Atiqah Hasiholan.

bengkung seleb © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@atiqahhasiholan

Sebelumnya, muncul nama Atiqah Hasiholan yang juga memilih perawatan tradisional untuk menjaga kecantikan dan tubuhnya pasca persalinan. Istri dari Rio Dewanto ini menggunakan kain bengkung selama 40 hari dan minum jamu tradisional.


4. Cynthia Riza.

bengkung seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@cynthiariza

Istri dari Giring Ganesha ini sedang mengandung buah hati ke-4. Meski begitu, penampilan Cynthia Riza masih tampak seperti ABG. Rahasia langsing dari Cynthia Riza menjaga bentuk tubuhnya kembali seperti semula adalah menggunakan beberapa cara tradisional seperti menggunakan kain bengkung atau stagen selama 40 hari.