Brilio.net - Era 90-an menjadi salah satu era di mana muncul banyak talenta berbakat di dunia musik Tanah Air. Tak hanya penyanyi solo saja, grup band, grup vokal atau yang kini disebut boyband atau girlband menjadi yang cukup populer pada masa itu.

Pada tahun 90-an, beberapa boyband dan girlband berada pada masa jayanya. Tak hanya dari genre pop, bahkan ada yang datang dengan membawa musik baru seperti hip hop dan R&B. Sebut saja ME, Lingua, Cowboy, Trio Libels, Cools Colors, Bening dan Rida Sita Dewi.

Seiring dengan waktu, beberapa boyband dan girlband ini tak terdengar lagi. Meski ada beberapa personel yang masih eksis nyanyi dan sebagian berkarier di dunia film atau sinetron. Tak hanya transformasi dalam dunia karier, beberapa personel boyband & girlband ini juga mengalami perubahan soal status pernikahan.

Seiring waktu, beberapa personel boyband atau girlband ini sudah berkeluarga dan memiliki keturunan. Namun, ternyata ada beberapa personel tersebut betah melajang hingga kini. Siapa saja mereka? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (7/3).

1. Vonny Cornelia.

Loading...

Personel boyband atau girlband era 90-an Instagram

foto: kapanlagi.com

Vonny, dikenal sebagai aktris Indonesia yang mengawali karier dari dunia tarik suara. Vonny merupakan personel Bening. Tak hanya menyanyi, Vonny juga aktif membintangi berbagai judul sinetron sejak tahun 90an hingga awal 2000-an.

Vonny yang kini sudah memasuki usia 40 tahun masih betah melajang. Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, ia pernah mengaku bahwa penilaian orang terhadap pernikahan telah berubah, dari sesuatu yang sakral menjadi sebuah 'permainan'.

"Milih-milih harus ya, apalagi pengalaman teman-teman jaman sekarang makin gila, perkawinan bagi orang-orang udah nggak sakral lagi. Jadi harus milih-milih dan hati-hati. Nggak ada kriteria yang gimana-gimana, kalau yang seiman pasti. Nggak mesti harus dari dunia hiburan pokoknya yang klik, cocok dalam menjalani hidup," tandasnya.

2. Didi Riyadi.

Personel boyband atau girlband era 90-an Instagram

foto: Instagram/@didiriyadi_official

Didi Riyadi merupakan salah satu dari sekian banyak artis yang masih betah memegang status single meski usianya sudah tak muda lagi. Didi, cowok kelahiran tahun 1981 ini merupakan personel Element. Band ini pada awalnya dianggap sebagai boyband, di mana anggotanya jebolan foto model majalah.

"Nggak (ada pacar) sih, ya sampai dengan sekarang santai aja lah, berteman aja, gue masih fokus di kerjaan. Ini juga mulai Membangun dan membesarkan Rans itu bukan perkara gampang dan mudah gitu loh, makanya sampai detail harus bener-bener rapi dan pas gitu. Jadi melibatkan artis-artis lain itu kerjasamanya Insya Allah bisa enak," ujarnya seperti yang dilansir brilio.net dari kapanlagi.com.

Didi mengaku cukup pilih-pilih untuk urusan pekerjaan, terutama tawaran main sinetron. Begitu pula dengan tipe wanita yang akan dinikahinya suatu saat nanti. Pemain sinetron Tersanjung ini mengutamakan wanita dengan akhlak baik, meski harus tetap menarik dari segi penampilan juga.

"Harus lah (selektif), ya sebisa mungkin sekali seumur hidup. Gimana ya, saya banyak mau sih. Kalau udah untuk istri sih akhlak ya yang paling penting, fisik menyusul. Tapi kita laki-laki ya, gak bohong lah, kalau fisik yang hmmm gitu yang ya kita juga seger lihatnya, seger, gila loh," sambungnya sambil tersenyum.

3. Sylvana Herman.

Personel boyband atau girlband era 90-an Instagram

foto: Instagram/@silvanahermanreal_ano

Bagi generasi 90-an sosok Sylvana Herman sudah tidak asing lagi, salah satu film yang dibintanginya adalah Lupus II. Selain mendiang Ryan Hidayat, artis senior Sylvana Herman juga mengambil peran dalam film tersebut.

Wanita yang akrab disapa Ano itu sempat membentuk grup vokal Tiga Dara bersama rekan aktris senior, Paramitha Rusady dan Ita Purnamasari. Lagu andalan Tiga Dara tak lain dan tak bukan berjudul Nona Manis. Pada 2013 silam Ano memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan Tanah Air.

Hingga kini, mantan aktris senior itu ternyata masih betah dengan kesendirian alias belum menikah meski sudah berusia 53 tahun. Kendati demikian, Ano diketahui mengadopsi anak yang ia beri nama Kashanah Dewi Brawijaya.

4. Sita Nursanti.

Personel boyband atau girlband era 90-an Instagram

foto: merdeka.com

Nama Sita Nursanti mungkin terdengar kurang familiar. Namun ketika mendengar grup musik RSD, bakal langsung mengenali Sita. Ya, wanita bersuara merdu ini sebelumnya bergabung dalam grup musik RSD bersama kedua rekannya Rida dan Dewi Lestari.

Kemudian nama Sita semakin dikenal terutama setelah dia ikut berperan dalam film Soe Hok Gie di tahun 2005. Sejauh ini belum pernah terdengar kabar bahwa Sita sedang menjalin hubungan spesial dengan seseorang meski dia sudah berusia 45 tahun.

RECOMMENDED BY EDITOR