Brilio.net - Beberapa waktu lalu artis cantik Rianti Cartwright dikabarkan sedang mengandung anak pertamanya. Hal tersebut terungkap setelah seorang sahabatnya menyebut dirinya dengan sebutan 'bumil'.

Seperti diketahui, setelah menikah pada 2010 tahun silam dengan Cassanova Alfonso, mereka belum juga diberikan momongan. Setelah menunggu begitu lama, Rianti dan suami memutuskan untuk menjalani program bayi tabung.

Baru-baru ini Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso menyampaikan kabar bahagia, di mana Rianti sedang mengandung setelah hampir sepuluh tahun menikah. Hal ini diungkapnya melalui kanal YouTube Cas Ri Story, "#CASANDRISTORY THE NEXT CHAPTER OF OUR IVF JOURNEY PART 2."

Dalam video itu Rianti dan suaminya menceritakan bagaimana perjuangan mereka untuk bisa mendapatkan seorang anak. Rianti dan Cas telah mencoba segala cara, termasuk bayi tabung. Namun sayang, usaha mereka gagal.

Dalam situasi seperti itu, Rianti mengaku sempat drop. Namun setelah perjuangan panjang itu, Rianti akhirnya memberikan kabar bahagia bahwa dirinya kini sedang mengandung.

Loading...

Nah, bagaimana perjuangan pasangan seleb ini untuk mendapatkan keturunan? Dilansir brilio.net dari kanal YouTube Cas Ri Story pada Jumat (28/2), berikut 4 cerita perjuangan Rianti Cartwright menanti momongan selama 9 tahun.

1. Mencoba program bayi tabung setelah 9 tahun menikah.

Perjuangan Rianti Cartwright Instagram

foto: Instagram/@riantic

Pasangan ini sudah menanti kehadiran seorang anak sejak lama. Meski belum diberi kesempatan menjadi orangtua, mereka masih sabar dan tetap berusaha.

Sampai akhirnya memasuki usia pernikahan 9 tahun, Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso memutuskan untuk mencoba program bayi tabung. Namun program tersebut sempat gagal. Tak mau menyerah begitu saja, ia kembali mencoba lagi untuk kedua kalinya.

"Kami mulai mencoba 2018. Tapi baru benar-benar fokus 2019. Kami sih, optimis banget. Ini sempurna programnya. Sejauh ini semuanya baik. So far untuk kami berdua tuh prosesnya lancar. Jadi aku optimis banget bisa hamil," kata Rianti.

"Ya sudah langsung kembar. Karena kita punya tiga embrio, jadi dua aja yang ditransfer biar sekalian, punya kembar," sambungnya.

2. Gagal memberikan kejutan pada suami.

Perjuangan Rianti Cartwright Instagram

foto: Instagram/@riantic

Rianti Cartwright sempat ingin mempersiapkan kejutan ulang tahun untuk sang suami. Ia membeli test pack dan berharap hasilnya akan positif dan bisa menjadi kado spesial untuk sang suami. Namun sayang, Rianti harus merasa cukup kecewa dan sedih karena keinginannya untuk memiliki momongan harus gagal.

"Kita bakal dapat hasilnya itu pas ulang tahun dia. Oh my God, is so romantic. Tapi aku mau kasih surprise makanya test pack duluan tanpa dia (Cassanova Alfonso) dan dokter," tutur Rianti sambil menangis.

"Tapi hasilnya negatif. Padahal aku sudah punya banyak harapan. Aku juga sudah cerita ke semua orang. Makanya pas negatif hidupku kayak gimana gitu."

"Aku melakukan test pack, dan selalu negatif, selama delapan tahun, selalu negatif. Dan aku pikir sudah terbiasa, tapi tidak. Dan kali ini aku punya harapan tinggi," ujar Rianti.

"Sekitar jam 2 pagi, dia membangunkanku, dia menangis 'Ini negatif, negatif,' dia memelukku," kata Cas.

"Gue nggak pernah ngelihat Rianti segitunya," sambung Cas yang juga terlihat sedih.

3. Kembali mencoba program bayi tabung.

Perjuangan Rianti Cartwright Instagram

foto: YouTube/Cas Ri Story

Rianti dan Cas tak mau menyerah begitu saja, mereka tahu semua kegagalan yang meraka dapatkan membuat mereka begitu sedih. Namun keinginan untuk memiliki momongan begitu besar. Rianti dan Cas pun mencoba program bayi tabung untuk kedua kalinya.

"Waktu itu gagal. Kan ada tiga embrio. Dua embrio dimasukkan yang pertama tapi gagal. Terus gini aja deh, kita kan masih ada satu embrio, kenapa kita nggak coba itu aja?" ujar Rianti.

"Tapi kita nggak bilang siapa-siapa. Kita cuma bilang ke dua orang. Pas kita coba. Sejujurnya aku pribadi sedikit pesimis. Tapi ya udah dicoba deh. Kita berserah." sambungnya.

4. Rianti mengandung anak pertama.

Perjuangan Rianti Cartwright Instagram

foto: YouTube/Cas Ri Story

Vlog satu memang cukup membuat deg-degan, bagaimana tidak teka-teki mengenai kehamilan Rianti belum terungkap. Ia dan suaminya, Cas hanya menceritakan bagaimana beratnya perjuangan untuk memiliki seorang anak.

Di vlog kedua, mereka juga masih menceritakan susah payah dan perjuangan keras mereka untuk mendapatkan keturunan. Namun di akhir, Rianti dan Cas memberikan kabar yang cukup menggembirakan, di mana mereka akhirnya diberikan kesempatan untuk memiliki momongan.

Pemain film 'Ayat-Ayat Cinta' itu merasa sangat lega campur bahagia begitu mengetahui bahwa dirinya positif hamil.

"Setelah dua minggu, aku sengaja nggak testpack sendiri. Aku tes ke dokter.  Setelah tes kan makan siang. Terus dapat WhatsApp kalau positif. 'Hah? ini bener nggak sih? Oh My God, Oh My God'. Gila ini sudah nunggu sembilan tahun," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kandungannya kini sudah berusia hampir 5 bulan. Bahkan ia menyebutkan bahwa perut buncitnya sudah mulai terlihat.

"Ini positif. Sekarang sudah 18 minggu, dan sudah kelihatan banget sih." kata Rianti berkaca-kaca.

RECOMMENDED BY EDITOR