Brilio.net - Rizki DA akhirnya buka suara terkait perceraiannya dengan Nadya Mustika. Saudara kembar Ridho tersebut mengaku, telah menjatuhkan talak kepada istrinya.

Dari penuturannya pula diketahui bahwa terdapat sejumlah fakta berbeda dari yang selama ini ada di publik. Dilansir dari KapanLagi, sebelumnya Rizki diposisikan sebagai pihak yang meninggalkan sang istri begitu saja. Rizki juga sempat disebut tidak ingin mengakui anak yang dikandung Nadya.

"Nadya mau ditalak, Rizki nggak mengakui anaknya. Yang saya harapkan Nadya sama Rizki angkat bicara lah, ya (sakit hati) menyesalkan, Rizki harusnya angkat bicara walaupun bukan anaknya harusnya bertanggung jawab," ucap kakak kandung Nadya, Heru Baraya, kepada KapanLagi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/5), berikut fakta dari pihak Rizki tentang perceraiannya dengan Nadya Mustika.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Rizki sudah jatuhkan talak pada Agustus 2020.

fakta cerai Rizki DA dan Nadya © berbagai sumber

foto: Instagram/@nadyamustikarahayu

Dikutip dari KapanLagi, Rizki mengatakan, sudah menjatuhkan talak sejak Agustus 2020. Kala itu, usia pernikahannya dengan Nadya lebih kurang baru berumur 1 bulan.

"Sebetulnya kita udah talak di tanggal 22 Agustus 2020, sebenarnya udah talak, itu mereka (pihak keluarga Nadya) yang minta," tutur Rizki.

2. Sempat tak bisa memutuskan dengan cepat.

fakta cerai Rizki DA dan Nadya © berbagai sumber

foto: Instagram/@da2_rizki123

Pada awalnya, Rizki merasa kesulitan untuk mengambil keputusan cerai lantaran Nadya tengah berbadan dua. "Jadi pas ada (janin) di dalam kandungan itu belum bisa ambil keputusan secara cepat," ungkap Rizki DA.

3. Keluarga istri minta Nadya diceraikan secepatnya.

fakta cerai Rizki DA dan Nadya © berbagai sumber

foto: Instagram/@da2_rizki123

Namun, karena permintaan dari pihak keluarga istri, Rizki akhirnya memutuskan menjatuhkan talak pada Nadya dengan cepat. "(Tapi) mereka (keluarga Nadya) sendiri yang meminta untuk selesaikan secara cepat. Jadi bingung juga sih, mereka menyalahkan Iki, dan Iki berusaha untuk biasa aja, jangan dulu untuk sekarang, demi Allah mereka sendiri yang meminta diurus secara cepat, baik itu agama atau hukum," ucap Rizki.

4. Memilih diam karena ingin melihat kondisi ke depan.

fakta cerai Rizki DA dan Nadya © berbagai sumber

foto: Instagram/@da2_rizki123

Selama ini Rizki memilih untuk tetap diam ketika banyak beredar kabar soal keretakan rumah tangganya dengan Nadya. Hal itu dilakukan karena ia ingin melihat terlebih dahulu bagaimana perkembangan ke depan.

"Iki selama ini diam dulu, untuk lihat dulu ke depannya, mediasi dulu, jadi memang kita itu nggak pernah settingan sama sekali," ucapnya.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR