Brilio.net - Pria bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy merupakan salah satu aktor pria terbaik di Indonesia. Sejauh ini ia telah membintangi kurang lebih 30 film sejak debut pada 2007 silam. Diketahui, Reza memulai kariernya di dunia seni peran melalui pagelaran teater sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Reza pun sudah memerankan berbagai karakter mulai dari protagonis hingga antagonis, yang semuanya ia perankan dengan baik. Keahliannya dalam berperan juga membuatnya memperoleh berbagai penghargaan dalam berbagai ajang. Salah satunya, ia dinobatkan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia 2009 lalu.

Kendati menjadi aktor papan atas Tanah Air dan memiliki banyak penggemar, banyak yang nggak tahu mengenai kehidupan pribadi Reza Rahadian. Salah satunya adalah Reza tak tertarik untuk memiliki akun media sosial. Hal tersebut ia utarakan saat berkesempatan ngobrol bareng Sandiaga Uno.

Berikut ulasan selengkapnya seperti dirangkum brilio.net dari channel YouTube Podcast Ruang Sandi, Rabu (7/10).

1. Nggak punya sosial media

Loading...

pengakuan reza rahadian © 2020 Instagram/@officialpilarez

foto: Instagram/@officialpilarez

Rupanya menjadi aktor terkenal tak membuat Reza lantas memamerkan kesuksesannya di sosial media. Pemain film "Habibie dan Ainun" itu bahkan nggak pernah aktif menggunakan Facebook, Twitter, ataupun Instagram. Hal tersebut diakui Reza saat ia hadir sebagai bintang tamu di podcast Sandiaga Uno.

"Saya tidak aktif sebagai pengguna sosial media, saya enggak punya akun Instagram, saya tidak berkutat banyak di dunia sosial media," ungkap Reza.

2. Punya akun Fanbase

pengakuan reza rahadian © 2020 Instagram/@officialpilarez

foto: Instagram/@officialpilarez

Meski demikian, Reza mengungkapkan jika dirinya memiliki akun fanbase resmi di Instagram untuk memberikan update mengenai berbagai kegiatan yang tengah dilakukannya.

"Tapi ada akun fanbase namanya officialpilarez, beberapa update pasti akan di situ setiap ada kegiatan," tambahnya.

3. Ingat pesan ibu

pengakuan reza rahadian © 2020 Instagram/@officialpilarez

foto: Instagram/@officialpilarez

Reza pun membeberkan alasannya mengenai ketidaktertarikannya pada media sosial. Ternyata ia tidak suka memamerkan kegiatannya di media sosial. Termasuk saat dirinya tengah melakukan kegiatan sosial. Rupanya penerapan ini tak lain karena Reza selalu mengingat sebuah pesan dari ibunya.

"Ada beratnya juga, karena saya selalu mengingat kata-kata ibu saya, 'if you good things dengan tangan kanan, tidak selalu tangan kiri tahu," terangnya.

Alasan tersebut membuat pria 33 tahun ini nggak ingin mempublish segala kegiatan pribadinya yang tidak berkaitan dengan pekerjaannya di industri hiburan.

"Tapi saya juga nggak mau publish itu di mana-mana, baik itu di infotainment, karena menurut saya tidak juga harus selalu. Itu bukan tentang salah atau benar sebenarnya," terangnya.

4. Hidup lebih tenang

pengakuan reza rahadian © 2020 Instagram/@officialpilarez

foto: Instagram/@officialpilarez

Meski tidak mudah hidup tanpa media sosial di zaman serba canggih, nyatanya Reza mampu bertahan. Kondisi tersebut pun rupanya membuat hidup Reza menjadi cukup tenang tanpa berkutat dengan sosial media.

"Enggak punya (akun medsos apapun) dan aku bertahan. Ya benar, it's quite peace (hidup lebih tenang)," ujar Reza Rahadian

RECOMMENDED BY EDITOR