Brilio.net - Dul Jaelani, putra ketiga dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty kini ikut turut terjun ke industri musik menjadi seorang musisi handal. Mengulik soal kehidupannya, baru-baru ini Dul tengah ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut bermula dari sejumlah pengakuannya kepada sahabat Ahmad Dhani, Ari Lasso. Dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube Ari Lasso TV, pria 19 tahun ini menceritakan banyak hal mengenai hidupnya.

Seperti diketahui, pada 2013 lalu, Dul sempat mengalami kecelakaan hebat yang menelan beberapa korban. Rupanya setelah kecelakaan itu, ia mendapat banyak pelajaran hidup. Bahkan bisa membawanya menjadi sosok yang lebih baik seperti saat ini.

Berikut brilio.net lansir dari YouTube Ari Lasso, pengakuan-pengakuan Dul Jaelani soal kehidupannya, Rabu (5/20).

1. Lahir di Jakarta, namun memiliki gaya bicara Surabaya.

pengkuan dul jaelani © 2020 brilio.net

Loading...

foto: YouTube/Ari Lasso TV

Dul Jaelani lahir dan tumbuh besar di Jakarta. Namun dalam keseharian, pria yang disebut-sebut tengah dekat dengan Aaliyah Massaid itu berbicara dengan logat Surabaya. Diakuinya hal ini lantaran sejak kecil lingkungannya yang berada di Republik Cinta Manajemen 99% menggunakan gaya bicara Surabaya.

2. Pernah menjadi seorang ateis.

Pernah mengalami kecelakaan maut di tol Jagorawi pada 2013 di usianya yang cukup muda, rupanya memberikan banyak pelajaran dan hikmah tersendiri bagi Dul. Dalam pengakuannya, Dul menuturkan dulu tak pernah percaya akan adanya Tuhan atau ateis.

"Ini hanya di Ari Lasso, aku nggak pernah ngomong begini sebelumnya. Sebelum kecelakaan aku itu atheis. I don't believe in God. Tanya bunda, sebelum kecelakaan aku selalu ngomong, 'Mana Allah? Untuk apa aku sembah?', aku bener-bener sombong sekali terhadap kehidupan ini. Mungkin karena kelalaian aku juga akhirnya terjadi peristiwa itu. Terus di rumah sakit aku menyadari Allah itu memang ada," ungkapnya.

3. Momen Dul sadar jika Tuhan itu memang ada.

pengkuan dul jaelani © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Ari Lasso TV

Kecelakaan yang dialaminya memang terbilang cukup parah. Namun, ia berhasil melewati itu semua dan diberikan kembali kesehatan oleh Tuhan. Kala itu, Dul diingatkan sang bunda, Maia Estianty akan adanya Tuhan.

"Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit terus nggak ada yang aku cari. Aku pegang tangan Bunda, itu cukup menenangkan. Aku bilang 'ya Allah, ya Allah'. Waktu itu aku cuma bisa berdoa 'ya Allah tolong aku'. Bunda bilang 'Allah ada kan'. Dan Alhamdulillah dari situ," kenangnya.

4. Tak malu ayahnya di penjara.

pengkuan dul jaelani © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Ari Lasso TV

Ahmad Dhani sempat masuk bui selama kurang lebih satu tahun lantaran kasus ujaran kebencian. Tetapi sebagai seorang anak, Dul mengaku tidak pernah menyesali dengan apa yang dialami dengan ayahnya. Hanya saja, ia pernah merasa terpuruk dan takut untuk bangkit.

"Menyesali nggak. Malah ada rasa bangga ya. Nggak ada rasa malu sama sekali ayahku di penjara. Karena alhamdulillah bukan kriminal, bukan drugs, bukan pencuri, bukan pelecehan. Cuma yang aku rasakan sempat goyah, setiap anak pasti butuh sosok ayah untuk menghadapi hidupnya," jawabnya.

RECOMMENDED BY EDITOR