Brilio.net - Untuk menjadi seorang model, bukanlah perkara mudah. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi, mulai dari tinggi badan, berat hingga keunikan yang ada pada kepribadiannya.

Tak cukup itu saja, menjadi seorang model juga dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas. Jadi tak cuma cantik fisik, namun otaknya juga cemerlang.

Namun kini, menjadi seorang model juga ada banyak caranya kok dan tak sesulit dulu. Bahkan beberapa orang yang langsung bisa menjadi model karena fotonya viral di media sosial terutama Instagram. Mulai dari orang Indonesia yang menjadi model internasional hingga penyeduh kopi yang mendadak menjadi model terkenal.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut 4 orang biasa yang kemudian jadi model karena viral di IG seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (4/11).


1. Arshad Khan.

orang biasa jadi model karena media sosial  © 2017 berbagai sumber

foto: istimewa


Seorang penjual teh tarik di Pakistan mendadak terkenal setelah fotonya viral di media sosial. Kehidupan pria berusia 18 tahun ini pun langsung berubah seketika dan ia kini menjadi model pakaian pria.

Awalnya seorang fotografer bernama Javeria Ali sedang memotret Arshad saat bazar di Islamabad. Fotonya itu pun ia unggah di Twitter dan kemudian viral karena ternyata Arshad memiliki wajah yang rupawan.


2. Anok Yai.

orang biasa jadi model karena media sosial  © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@anokyai


Usia gadis cantik ini baru saja menginjak 19 tahun, namun siapa sangka ia dikontak agensi model ternama. Semuanya berawal ketika fotonya menjadi viral di Instagram. Penampilannya yang dinilai unik, menarik dan cantik apa adanya ini membuat Anok begitu disukai warganet.

Gadis asal Sudan Selatan ini memiliki kepribadian uang ramah, manis dan juga menarik. Beberapa waktu lalu, Anok menghadiri sebuah acara sosial di Howard University dan benar saja foto itu langsung viral di dunia maya. foto inilah yang membuatnya banyak dicari agensi model untuk diajak bekerjasama.


3. Jeremy Meeks.

orang biasa jadi model karena media sosial  © 2017 berbagai sumber

foto: dailymail.co.uk


Siapa yang menyangka mantan narapidana ini kini menjadi model terkenal di dunia. Berawal dari fotonya saat menjadi narapidana viral di tahun 2014, saat itu foto miliknya diunggah ke akun Facebook milik Stockton Police Department.

Sebenarnya, foto itu merupakan untuk keperluan dokumentasi kepolisian. Namun tak disangka-sangka, Jeremy malah menjadi terkenal setelah fotonya tersebar di dunia maya. Bahkan ia dijuluki sebagai narapidana terseksi sepanjang sejarah.

Berkat wajahnya yang maskulin, kini banyak agensi yang berebut untuk bekerjasama dirinya dan ia menjadi model terkenal saat ini.


4. Laras Sekar.

orang biasa jadi model karena media sosial  © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@larasekar


Berawal dari foto-foto polaroid yang diunggahnya ke Instagram, Laras kini menjadi model yang tengah berkarier di dunia internasional. Model berusia 19 tahun ini memiliki wajah yang ternyata sukses dilirik salah satu agensi Ford Models di Paris.

Cewek asal Balikpapan ini pun diberi kesempatan untuk menjalani kariernya sebagai model di luar negeri. Nggak heran kalau sekarang cewek berkulit eksotis ini sudah muncul di fashion week ternama di dunia.