Brilio.net - Untuk kamu tumbuh era 1990 hingga 2000-an, tentu tak asing dengan beberapa nama artis cilik yang menghiasi layar kaca pada saat itu. Kesuksesan mereka pun didapatkan lewat akting ciamik maupun suara merdunya.

Namun, karier sebagai selebriti yang mereka capai pada tahun tersebut tak berlangsung hingga sekarang. Saat usianya sudah beranjak dewasa, beberapa artis cilik ini memutuskan untuk hengkang dari industri hiburan.

Tak sedikit dari mereka banting setir memilih menekuni bidang pekerjaan yang lain. Bahkan banyak di antaranya yang memilih untuk menjadi dokter.

Siapa saja mereka? Berikut sejumlah artis cilik yang kini menekuni profesi sebagai seorang dokter dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (5/3).

1. Mega Utami.

Mantan artis cilik sekarang jadi dokter © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dwirachmatullah

Mega Utami yang dulu terkenal membintangi sejumlah sinetron dan film, kini berprofesi menjadi dokter. Ia telah berumah tangga dan menekuni profesi sebagai seorang dokter.

Mega Utami sebelumnya menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Selain profesi, Mega Utami juga mengubah penampilannya. Mega Utami yang dulu terkenal membintangi sejumlah sinetron dan film ini juga kini berprofesi menjadi dokter.

Wanita yang pernah bermain dalam film 'Joshua oh Joshua' itu memilih untuk mengenakan hijab. Keputusan Mega untuk menjadi seorang dokter karena mengikuti jejak kedua orang tuanya.

2. Maissy Pramaisshela.

Mantan artis cilik sekarang jadi dokter © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@pramaisshelaarinda

Siapa yang masih ingat dengan penyanyi cilik satu ini? Nama Maissy pernah melejit setelah merilis album berjudul 'Ci Luk Baa' pada tahun 1996.

Pemilik nama lengkap Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini sudah tidak lagi berkarya di dunia hiburan, melainkan berpindah profesi menjadi seorang dokter. Sebelumnya ia kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kini Missy juga tampil dengan balutan hijab.

3. Rimarsha Nugrafita.

Mantan artis cilik sekarang jadi dokter © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rimarsha.d

Rimarsha Nugrafita kini juga menjadi seorang dokter. Mantan pemain sinetron ini memang sudah lama tak terdengar kabarnya.

Kariernya sempat melejit tahun 90-an. Sepanjang kariernya, Rimasha telah membintangi beberapa sinetron populer. Salah satu sinetron yang membesarkan namanya adalah 'Bulan dan Bintang'.

Rimarsha juga mengubah penampilannya dengan berhijab. Ia kini sukses sebagai dokter gigi. Rimarsha sebelumnya menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Prof DR Moestopo Jakarta.

4. Alfandy 'Trio Kwek Kwek'.

Mantan artis cilik sekarang jadi dokter © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@alfandynp

Alfandy Cahyono merupakan mantan penyanyi cilik yang pernah tergabung dalam grup Trio Kwek Kwek. Trio Kwek Kwek saat itu menjadi grup yang populer era 90-an. Alfandy menjadi anggota grup yang menghilang dari layar kaca setelah beranjak dewasa.

Lama tak terekspos, Alfandy ternyata saat ini berprofesi menjadi dokter. Ia membuka praktek di Amerika Serikat. Sebelumnya, ia menempuh pendidikan dokter di salah satu universitas di Amerika Serikat. Penampilannya kini manglingi abis. Alfandy tampil dengan rambut gondrong.