Brilio.net - Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga merupakan tugas yang mudah? Ibarat si 'serba bisa', sosok ibu rumah tangga memegang kunci untuk seluruh kebutuhan dapur hingga keperluan seluruh anggota keluarga. Tak sampai di situ saja, ibu rumah tangga juga mengemban peran penting sebagai ahli finansial untuk mengelola keuangan rumah tangga.

Mona Ratuliu atau yang akrab disapa Bunda Mona mungkin bisa menjadi salah satu role model ibu rumah tangga masa kini. Wanita kelahiran 31 Januari 1982 ini tidak hanya aktif menjalani kariernya di dunia entertainment, namun juga dikenal sebagai ibu yang telaten mengurus keempat buah hati dan seorang keponakannya yang belum genap berusia satu tahun. Bahkan, di tengah kesibukannya, Mona masih menyempatkan waktu untuk terjun langsung dalam memenuhi seluruh kebutuhan rumah.

Sebelumnya, di konferensi pers peluncuran ShopeePay 11.11 Big Deals, 27 Oktober lalu, Mona yang turut hadir sebagai perwakilan ibu rumah tangga dan pengguna setia ShopeePay menyatakan, adanya promo ini menjadi salah satu hal yang menarik dirinya untuk bertransaksi.

"Untuk ibu-ibu seperti aku, promo tentunya menjadi salah satu faktor penentu ya dalam berbelanja. Kalau belanja pakai ShopeePay kan lebih hemat karena ada promo cashback dan promo lain yang lebih besar saat kampanye-kampanye rutin bulanan mereka," ujar Mona.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Jelang puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals pada 11 November mendatang, Mona merasa semakin antusias dalam menantikan momen ini. Pasalnya, puncak dari salah satu kampanye terbesar ShopeePay tahun 2021 ini hadir membawa promo-promo lebih besar untuk berbagai kebutuhan, termasuk belanja kebutuhan rumah tangga. Istri dari Indra Brasco ini pun juga telah mengatur strategi khusus agar pengeluaran tidak membengkak.

Berbicara soal strategi belanja kebutuhan rumah tangga, berikut empat jurus belanja lebih hemat ala Mona Ratuliu:

1. Buat catatan stok barang kebutuhan dan perhitungkan alokasi budget.

Seringkali ketika dihadapkan dengan banyaknya pilihan produk di pusat perbelanjaan, muncul hasrat di dalam diri untuk membeli barang-barang di luar daftar kebutuhan. Tanpa berpikir panjang, akhirnya sikap impulsif ini membuatmu memiliki stok berlebih dan malah menjadi pemborosan yang sia-sia.

Selain membuat daftar belanja, ada baiknya untuk para ibu mengevaluasi sisa kebutuhan harian rumah tangga secara rutin. Dengan mengetahui barang apa saja yang harus dibeli, maka kamu dapat menyesuaikan alokasi budget belanja yang lebih efisien dan mengeliminasi beberapa produk yang tidak diperlukan.

2. Pilih produk berukuran besar.

Salah satu trik berhemat yang mungkin jarang disadari adalah memilih produk dalam ukuran kemasan yang lebih besar. Umumnya, satu produk berukuran besar dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang dua produk ukuran kecil. Tidak hanya bisa membuatmu lebih hemat, trik ini juga tentunya mempermudah kamu dengan masa pemakaian yang lebih panjang, sehingga tidak perlu bolak-balik ke minimarket, bukan?

3. Cermat dalam mencari informasi promo yang sedang berlangsung.

Siapa yang tidak suka dengan promo? Selain bisa lebih berhemat, mendapatkan promo saat berbelanja juga bisa membawa kepuasan tersendiri. Namun, terkadang ibu-ibu sering ketinggalan promo karena kurang mencari informasi.

Selama periode kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals, Mona mengungkapkan bahwa ia terus mengikuti media sosial @ShopeePay_id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar penawaran promo. Tak hanya sampai di situ, Mona juga sering mencari promo voucher cashback ShopeePay dari merchant favoritnya melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

4. Belanja santai tanpa terburu-buru.

Ternyata, aktivitas belanja juga membutuhkan ketelitian dan ketenangan, lho! Ketika kita berbelanja dalam waktu yang terbatas, maka semakin besar kemungkinan ada barang yang terlewatkan.

Bahkan, kamu juga bisa lupa untuk menggunakan voucher promo saat melakukan pembayaran di kasir. Padahal voucher promo tersebut bisa membantu menghemat pengeluaran. Sebaiknya, persiapkan waktu khusus yang tidak berbenturan dengan jadwal aktivitas lainnya.

Itulah 4 jurus belanja kebutuhan rumah tangga lebih hemat ala Mona Ratuliu untuk menyambut promo puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals. Sudah tidak sabar untuk membuktikan sendiri tips dari Mona?

Nantikan sejumlah promo menarik yang lebih besar di puncak kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals pada 11 November mendatang. Promo tersebut di antaranya adalah ShopeePay Deals Rp 1, Diskon s.d. 111 ribu, serta Alfamart Flash Sale Rp 1.100 yang memberikan kesempatan pengguna untuk membeli berbagai produk pilihan di Alfamart seharga Rp 1.100. Jangan lupa untuk memanfaatkan promo spesial lainnya dari ShopeePay 11.11 Big Deals yang bisa kamu temukan informasi lebih lengkapnya di sini.

Segera unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR