Brilio.net - Penyanyi campursari ternama Tanah Air asal Solo, Didi Kempot, mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (5/5) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.

Nyawa penyanyi berusia 53 tahun tersebut tak dapat tertolong oleh tim medis lantaran Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dengan kondisi sudah henti jantung.

"Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB," kata dr Divan Fernandes selaku Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo.

Kabar duka tersebut tentu menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para penggemar Didi Kempot. Meski memang karya-karyanya masih dapat dinikmati sepanjang masa, namun kini tak akan ada lagi konser-konser yang dapat dikunjungi untuk menyaksikan aksi panggung dari penyanyi yang memiliki sederet julukan tersebut.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (5/5), berikut 4 julukan yang disematkan para penggemar kepada pelantun tembang Stasiun Balapan tersebut.

Loading...

1. Bapak Loro Ati Nasional.

didi kempot populer di suriname © 2020 brilio.net

foto: liputan6.com

Julukan Bapak Loro Ati Nasional ini muncul dari penggemar Didi Kempot di kota asalnya, Solo. Julukan itu muncul karena lagu-lagunya memiliki unsur menyayat hati.

2. Bapak Patah Hati Indonesia.

didi kempot populer di suriname © 2020 brilio.net

foto: liputan6.com

Setelah karier musik Didi Kempot naik ke level nasional, ia makin gencar disebut sebagai Bapak Patah Hati Indonesia. Lagu-lagunya yang memiliki kisah tak berakhir bahagia, jadi alasan mengapa Didi Kempot dijuluki jagonya lagu-lagu patah hati.

3. Lord Didi.

Karier didi kempot © 2020 brilio.net

foto: liputan6.com

Julukan Lord Didi disematkan para penggemar musik Didi Kempot karena anggapan tak ada yang bisa menandingi penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo. Di lini masa, julukan Lord Didi diberikan kepada Didi Kempot karena dianggap sebagai semesta yang lain.

4. GodFather of Brokenheart.

Karier didi kempot © 2020 brilio.net

foto: liputan6.com

Julukan GodFather of Brokenheart muncul di puncak karier sang maestro campursari. Lagu-lagunya yang semakin digemari anak muda, membuat Didi Kempot mendapat julukan ini.

RECOMMENDED BY EDITOR