Brilio.net - Kabar meninggalnya aktor muda Ranza Ferdian masih begitu menyisakan kesedihan di dunia hiburan Tanah Air. Dari rumor yang beredar, pria yang akrab disapa Ranza itu meninggal dunia lantaran mengidap penyakit kelenjar getah bening. Sebelumnya ia juga sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Melalui akun Instagram Ranza, sang ibunda mengungkapkan permintaan maaf bila selama ini putranya memiliki kesalahan yang disengaja maupun tidak. Ia mengakui tak kuasa menahan kesedihan saat melihat banyaknya pesan masuk usai kepergian Ranza.

karier Ranza Ferdian © 2019 brilio.net

foto: Instagram Stories @ranza_ferdian

Ranza sendiri bukanlah nama yang asing di telinga banyak orang, parasnya yang tampan memang kerap menghiasi layar kaca. Bukan cuma sebagai bintang iklan saja, dirinya juga pernah berkecimpung di dunia akting dan terlibat dalam sinetron maupun FTV.

Berikut ini brilio.net telah rangkumkan dari berbagai sumber, perjalanan karier sosok Ranza Ferdian di dunia hiburan, Rabu (20/2).

1. Ranza merupakan seorang model.

karier Ranza Ferdian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ranza_ferdian

Mempunyai paras tampan dan tubuh proporsional tentulah membuat Ranza tertarik menggeluti dunia modelling. Ia pun kerap tampil di atas catwalk di beberapa acara fashion show. Seperti diketahui, tahun 2016 lalu, Ranza memiliki tinggi badan 178 cm dan 68 kg.

2. Langganan bintang iklan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ranz (@ranza_ferdian) on

Sejak beberapa tahun terakhir, wajahnya memang sering menghiasi layar televisi sebagai bintang iklan. Mulai dari merek minuman, salah satu provider, bahkan brand kecantikan wanita. Setidaknya sepanjang kariernya, ia telah terlibat dalam puluhan iklan.

3. Akting di Sitkom dan FTV.

karier Ranza Ferdian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ranza_ferdian

Tak hanya jago sebagai bintang iklan, Ranza pun mencoba peruntungannya di dunia akting. Diketahui, Ranza beberapa kali berakting di FTV. Selain itu, wajahnya juga muncul di sitkom ISTI Ikatan Suami Takut Istri bersama Bobby Maulana, Desi Florita, Ibnu Jamil dan banyak lagi.

4. Bermain film.

karier Ranza Ferdian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ranza_ferdian

Selain membintangi Sitkom dan FTV, Ranza juga merambah dunia layar lebar. Tahun 2016, dirinya membintangi film, salah satunya Surga di Telapak Kaki Ibu bersama aktris cantik Jessica Mila sebagai cameo.