Brilio.net - Ajang pencarian bakat merupakan acara yang sukses menelurkan banyak penyanyi yang kini sukses berkarier di dunia hiburan. Sebut saja seperti Judika, Gisella Anastasia, ataupun Dirly Idol

Namun ternyata tak selamanya jebolan ajang pencarian bakat memilih meneruskan karier di dunia hiburan. Beberapa dari mereka malah justru mendapat kesuksesan ketika berkarier di luar dunia hiburan.

Siapa saja? Berikut daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/12).

1. Kia AFI.

jebolan pencarian bakat ini justru sukses di luar dunia hiburan © 2017 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

Pria yang punya nama panjang Petrus Kia Suban ini merupakan runner-up Akademi Fantasi Indosiar jilid pertama. Kontestan yang berasal dari Jakarta ini kini memilih menetap di Amerika Serikat sejak beberapa tahun terakhir.

Di Negeri Paman Sam, Kia dikabarkan sukses menjadi seorang supervisor brand fashion ternama di Kota Washington DC. Namun Kia tak menampik jika dirinya masih sesekali menyanyi. Kia juga tengah mengikuti sekolah tari di Kota New York, Broadway Dance Center.

Tak berhenti sampai di situ, Kia juga sibuk jadi guru tarik suara khusus untuk anak-anak di kedutaan besar Indonesia di Kota Washington DC.

 

2. Haikal AFI.

jebolan pencarian bakat ini justru sukses di luar dunia hiburan © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@haikalbaron

Jika Kia Suban merupakan runner-up AFI jilid pertama, maka Haikal Nasution merupakan runner-up AFI jilid kedua. Pria kelahiran kota Medan ini kini memilih profesi sebagai seorang dosen. Tak cuma itu, Haikal juga sibuk menjadi seorang MC. Dalam unggahan di akun media sosialnya, Haikal beberapa kali membagikan momen kebersamaan dengan para mahasiswanya. Sesekali ia juga masih menjadi penyanyi di beberapa acara.

3. Sarah Indonesian Idol.

jebolan pencarian bakat ini justru sukses di luar dunia hiburan © 2017 berbagai sumber

Nama Sarah Widyanti Kusuma mungkin tak setenar mantan kontestan Indonesian Idol lainnya. Namun siapa sangka, wanita cantik berambut cepak ini ternyata kini sukses menjadi seorang pilot.

Sarah merupakan pilot dalam dunia penerbangan komersial Indonesia. Bahkan saat masih menjadi kontestan Indonesian Idol, Sarah sebenarnya sudah menjadi pilot, lho.

Selepas lulus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, Tangerang, Banten pada 2009 lalu, Sarah langsung menjadi bagian dari maskapai penerbangan besar di Indonesia, Garuda Indonesia. Sampai pada April 2014 lalu, dia sudah mencatat nyaris 2.500 jam terbang.

Ibu satu orang anak ini bahkan sudah punya jam terbang ke beberapa negara Timur Tengah dan Eropa seperti Belanda, Uni Emirat Arab, dan Jeddah di Arab Saudi.

4. Priska Indonesian Idol.

jebolan pencarian bakat ini justru sukses di luar dunia hiburan © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@priskaparamita

Wanita bernama lengkap Priska Paramita ini merupakan jebolan Indonesian Idol musim keempat atau tahun 2007. Sayangnya, Priska harus tereliminasi di babak 8 besar.

Namun meski tak sukses di ajang Indonesian Idol, siapa sangka nasib Priska berubah total setelah mampu membuat anak pejabat, Ichsan Yasin Limpo, Adnan Purichta Ichsan kepincut.

Priska pun menikah dengan Ichsan pada 20 Maret 2011. Lima tahun berselang, kini Priska resmi menyandang gelar sebagai ibu bupati setelah sang suami dilantik menjadi bupati Gowa periode 2016-2021.