Brilio.net - Di tengah pandemi corona seperti saat ini, Arnold Poernomo atau yang akrab disapa Chef Arnold lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Untuk mengisi waktu luangnya, ia tetap aktif membuat konten video di YouTube dengan memberikan resep-resep masakannya.

Berbagai macam menu olahan memang pernah dibuat Chef Arnold. Terbaru, ia membuat kue Oreo Supreme yang bertabur emas. Diketahui, kue tersebut ingin diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun pada 21 Juni 2020 lalu. Akan tetapi karena tak bisa dikirim, rencana itu diurungkan dahulu.

Bukan Chef Arnold namanya kalau tak bisa membuat penasaran publik dengan harga-harga olahannya. Melalui akun Twitter pribadinya, ayah satu anak ini terbilang cukup sering membocorkan bahan-bahan dasar masakannya. Ternyata, hampir semua bahan tersebut harganya mahal bahkan mencapai jutaan rupiah.

Hmmm, penasaran kan?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dirangkum brilio.net dari akun Twitter @arnoldpoernomo pada Rabu (24/6), berikut harga-harga menu olahan masakan Chef Arnold.

1. Kue Oreo Supreme bertabur emas.

harga menu olahan chef arnold Twitter

Chef Arnold menuturkan rincian harga kue Oreo Supreme bertabur emas itu mencapai Rp 11,4 juta. Untuk bahan Oreo Supreme saja ditaksir Rp 2,8 juta. Wow!

2. Wagyu Rib eye A4 Steak.

harga menu olahan chef arnold Twitter

Dalam foto daging merah 'Wagyu Rib Eye A4 Steak' di akun Twitter-nya, Chef Arnold memperlihatkan harga daging tersebut. Untuk wagyu seberat 0,944 kg itu harganya capai Rp 3,3 juta.

3. Mi instan dan kaviar.

harga menu olahan chef arnold Twitter

Sekilas, hidangan Chef Arnold memang cuma sekadar mi instan saja. Namun jangan salah, ia menambahkan satu kaleng kaviar yang diperkirakan harganya jutaan rupiah.

4. Black truffle.

harga menu olahan chef arnold Twitter

Sekadar diketahui, black truffle adalah jamur yang tumbuh liar di tengah hutan dan di dalam tanah. Jamur ini bahkan disebut-sebut sebagai 'permata dapur' karena dianggap sangat istimewa.

Dilansir dari Liputan6, saat ini black truffle rata-rata dijual dengan harga Rp 30 juta per kilogram. Jamur jenis ini memang tak banyak digunakan pada masakan Indonesia, tapi populer sebagai campuran hidangan Prancis, Italia, Spanyol hingga Yunani.

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR