Brilio.net - Baru-baru ini, nama komika Reno Fenady sedang hangat diperbincangkan publik. Namun, bukan kabar yang menggembirakan, melainkan kabar kurang sedap karena tertangkap akibat kasus narkoba. Tak hanya sendiri, ia tertangkap bersama rekan komika yang lebih dulu dikenal publik, McDanny di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, 25 Agustus 2019 lalu.

Akibat terjerat kasus narkoba jenis sabu, Reno dan McDanny terancam hukuman 20 tahun penjara. Hal tersebut tentunya mengagetkan masyarakat karena selama ini McDanny dan Reno Fenady tak pernah mempunyai track record buruk.

Reno Fenady sendiri menjadi perhatian publik karena terhitung baru di dunia hiburan. Masyarakat pun penasaran dengan sosok Reno Fenady. Tak banyak yang tahu, komika asal Yogyakarta ini memulai kariernya pada 2013 silam.

Nah, kali ini brilio.net rangkum fakta Reno Fenady, dilansir dari liputan6.com, Sabtu (31/8).

1. Komika asli Yogyakarta

Loading...

4 fakta reno fenady  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@renofenady

Reno Fenady adalah komika asli Yogyakarta. Komika yang bernama asli Alfonsus Renato Fenady itu adalah salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada musim ketiga di Bandung. Ia terkenal dengan logat Jawanya yang khas.

2. Kuliah di Bandung

4 fakta reno fenady  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@renofenady

Reno Renady merantau ke luar kota untuk tujuan kuliah beberapa tahun yang lalu. Ia memilih Kota Bandung, Jawa Barat sebagai tempat menimba ilmu. Reno berkuliah di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

3. Menjadi penyiar radio.

4 fakta reno fenady  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@renofenady

Selama kuliah di Bandung, Reno Fenady mengisi waktu luangnya menjadi seorang penyiar radio di Jakarta. Ia mengikuti jejak sang kakak, yang lebih dulu terjun di dunia penyiaran di kota kelahirannya, Yogyakarta. Reno mengisi program acara komedi di radio tempat ia bekerja. Inilah fase Reno mengembangkan bakatnya sebagai komika profesional.

4. Pernah main film.

4 fakta reno fenady  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@renofenady

Tak berbeda dengan McDanny, Reno Fenady juga mendapat kesempatan dari Raditya Dika untuk beradu akting dengan pemain film lainnya. Ia sempat bermain dalam Manusia Setengah Salmon, dan Malam Minggu Miko The Movie.

RECOMMENDED BY EDITOR