Brilio.net - Beberapa waktu lalu salah satu artis muda Malaysia tengah menjadi perbincangan hangat. Diketahui wanita muda itu bernama Mimi Lana. Selebriti asal negeri Jiran itu mendapatkan hujatan keras dari warganet. Kala itu ia mengunggah fotonya di akun Instagram pribadinya.

Foto tersebut dianggap banyak orang terlalu seksi. Mimi Lana kemudian dibanjiri komentar negatif. Foto yang diambilnya setelah melakukan perawatan kecantikan itu dinilai terlalu seksi. Saat itu ia memamerkan penampilan naturalnya saat mengenakan strap top sambil memperlihatkan pundak indahnya.

Terlepas dari kontroversi foto tersebut, tak banyak yang tahu sosok sebenarnya dari aktris yang memiliki tinggi 178 cm ini. Berikut fakta menarik mengenai Mimi Lana seperti rangkuman brilio.net dari liputan6.com pada Jumat (23/8).



1. Jebolan kontes kecantikan.

fakta Mimi Lana instagram

foto: Instagram/@missmimilana


Mimi Lana dengan nama sebenarnya Mimi Rozaiana Binti Zainal Abidin, merupakan seorang model dan aktris asal Malaysia. Ia memulai kariernya dengan menjadi peserta dalam kontes kecantikan Dewi Remaja pada 2014.

Sejak itu, ia mulai merambah dunia seni peran dengan membintangi beberapa drama, di antaranya Ku Tinggalkan Cinta di Okinawa (2015), Sein dan Luna (2016), dan Halalkan Hati yang Ku Curi (2017).



2. Tampil berhijab di TV.

fakta Mimi Lana instagram

foto: Instagram/@missmimilana


Karier Mimi Lana memasuki puncaknya ketika ia berperan dalam drama Cari Aku di Syurga (2019). Cari Aku di Syurga adalah drama berseri Malaysia yang ditayangkan selama bulan Ramadan.

Mimi menjadi pemeran utama dalam drama ini dengan tampil sebagai sosok baru dalam kehidupan pernikahan Anas dan Lisa. Dalam drama tersebut, Mimi tampil anggun dengan busana muslim lengkap dengan hijab yang ia kenakan.



3. Menjalin asmara dengan Syafiq Kyle.

fakta Mimi Lana instagram

foto: Instagram/@missmimilana


Mimi dan Syafiq pertama kali bertemu saat keduanya berperan dalam drama Sekali Aku Jatuh Cinta yang tayang pada 2016. Saat itu, mereka sudah diberitakan berpacaran, namun keduanya menampik dengan alasan bahwa mereka hanyalah teman dekat.

Keduanya terus menutupi kedekatan mereka hingga pada Juni 2019, Syafiq Kyle mengumumkan kepada publik bahwa ia dan Mimi telah berpacaran selama 4 tahun.



4. Pernah dituding memiliki ganja.

fakta Mimi Lana instagram

foto: Instagram/@missmimilana


Pada September 2015, Mimi Lana ditangkap bersama dua orang temannya di kediamannya di Subang Parkhomes, Malaysia. Polisi menemukan ganja di dalam lemari bajunya. Namun setelah 11 hari ditahan, ia akhirnya dibebaskan karena terbukti tidak bersalah.