Brilio.net - Satu lagi seleb Tanah Air terjerat bahaya narkoba. Kali ini, pedangdut dari ajang pencarian bakat D'Academy jadi tersangka barang haram ini. Septyan Arochman atau lebih dikenal dengan Daffa ditangkap polisi pada Sabtu (5/10) kemarin.

Dilansir dari Antara, Daffa ditangkap di Jakarta Pusat. Penyanyi yang baru berusia 27 tahun ini diciduk di Jalan Kebon Kacang, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 02.00 WIB.

Dalam sebuah foto yang beredar, Daffa terlihat mengenakan baju dan topi berwarna gelap sambil membawa formulir pemeriksaan urine. Dalam form tersebut, Daffa positif menggunakan Amphetamin dan Methampetamin.

Kasus ini menambah panjang daftar seleb yang terjerat narkoba akhir-akhir ini. Sebelumnya, menantu Elvy Sukaesih berinisial M juga ditangkap polisi pada Sabtu (5/10) kemarin.

Seperti apa fakta-fakta penangkapan Daffa tersebut? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (6/10), berikut ulasannya.

Loading...

1. Peralatan narkoba lengkap.

daffa terjerat narkoba istimewa

foto: Kapanlagi.com

Dilansir dari Kapanlagi, dari tangan tersangka, alat bukti yang disita berupa 1 buah handphone merek Samsung, 1 buah alat hisap bong, 1 buah cangklong dan 1 bungkus plastik sabu dengan berat bruto 0,73 gram.

2. Informasi dari masyarakat sekitar.

daffa terjerat narkoba istimewa

foto: istimewa

Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat sekitar. Kanit V Subdit I Kompol Rosana Albertina Labobar langsung mengusut dan bergerak untuk menangkap pelaku sesuai dengan informasi.

3. Ditangkap tak sendirian.

daffa terjerat narkoba istimewa

foto: Kapanlagi.com

Daffa ternyata tak sendirian. Dalam penangkapan ini, ada juga pengguna narkoba lain yang terciduk berinisial RMP. Dalam formulir pemeriksaan urine, RMP terdeteksi memakai Amphetamin dan Methampetamin.

"Tersangka kita tangkap bersama seorang rekannya laki-laki Randy Marza Putra (30)," kata Kepala Unit V Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kompol Rosana Albertina Labobar seperti dilansir dari Antara.

4. Masih dalam penyelidikan polisi.

daffa terjerat narkoba istimewa

foto: istimewa

Pihak berwajib sendiri masih akan menyelidiki siapa yang menyebarkan narkoba tersebut. Polisi saat ini memburu dari mana Daffa dan temannya bisa mendapatkan barang haram tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR