Brilio.net - Siapa yang tak tahu Sarwendah dan Ruben Onsu? Pasangan suami-istri selebriti ini selalu menjadi sorotan. Apalagi mereka dikenal harmonis dan romantis setiap waktu.

Tak hanya itu saja, mereka juga sering tampil sederhana dalam berbagai momen. Tak jarang Sarwendah dan Ruben Onsu sering membagikan kedekatan mereka di media sosial.

Sarwendah dan Ruben telah menjadi orangtua bagi putri kecil bernama Thalia Putri Onsu. Sebagai ayah dan ibu, tak jarang mereka membagikan cara mendidik buah hati ke media sosial. Di tengah kesibukan mereka berkarier, keduanya tak pernah lepas dari tumbuh kembang Thalia.

Berbicara mengenai hubungan keluarga artis satu ini, sebentar lagi Thalia akan memiliki seorang adik. Rasa bahagia itu dirasakan oleh putri sulung Sarwendah dan Ruben ini.

Dilansir dari liputan6 pada Sabtu (1/6), meskipun belum mengetahui calon adik berjenis kelamin apa, Thalia sudah menyiapkan mainan untuk calon bayi yang berada di kandungan Sarwendah.

Loading...

Sarwendah dan Ruben Onsu dikenal mendidik Thalia dengan sangat baik. Tak jarang pasangan ini mendapatkan pujian dari warganet ketika memperlihatkan cara mereka mendidik Thalia.

Berikut rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (1/6), cara asuh anak mandiri ala Sarwendah dan Ruben Onsu.

1. Memberi tahu atau menasihati ketika bersalah.

cara asuh Thalia instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Di tengah kesibukan Ruben yang padat, sebagai seorang ayah, ia menyempatkan waktu untuk bisa mengantar Thalia ke sekolah. Di waktu itulah Thalia sering curhat padanya, apa yang ia lalui selama sehari, termasuk saat Thalia dimarahi oleh sang bunda.

Ruben dan Sarwendah sepakat tak akan membela Thalia jika salah. Pasangan ini memilih untuk meluruskan mana yang benar kepada Thalia.

2. Ajari Thalia tanggung jawab.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

Salah satu cara asuh yang menarik dari pasangan ini adalah mengajarkan tanggung jawab kepada Thalia di usia dini. Thalia sudah bisa mencuci piring sendiri. Sarwendah mencoba mengajarkan rasa tanggung jawab dan agar tidak gengsi untuk ke dapur.

3. Meminta maaf ketika berbuat salah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

Di salah satu unggahan Instagram Ruben Onsu, ia terlihat memarahi Thalia. Di video itu tampak Thalia menangis di hadapan sang ayah. Tidak diketahui jelas apa yang terjadi, namun dari video itu terlihat Ruben memarahi Thalia karena berbuat salah.

"Kalau salah harus bilang apa? Sory ayah. Iya, ayah pasti maafin. Tapi Aliya (panggilan akrab Thalia) janji nggak ada bandel lagi ya," kata Ruben Onsu.

4. Thalia sudah mulai diajarkan menjadi kakak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sarwendah29 (@sarwendah29) on

Thalia sudah dilibatkan Sarwendah dan Ruben Onsu untuk menyambut calon adiknya. Mulai dari diajak kontrol, melibatkan saat memilih sesuatu untuk calon bayi, hingga mengajak Thalia berandai-andai mengenai calon adik.

Selain itu juga Thalia sudah menunjukkan sebagai calon kakak yang baik. Dari penuturan Sarwendah, saat bertemu dengan bayi yang sedang menangis, Thalia dengan lembut meredam tangis bayi kecil tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR