Brilio.net - Sosok Ruben Onsu dikenal sebagai artis yang low profile. Bersama sang istri, Sarwendah, mereka kerap menunjukkan kemesraan dan kesederhanaan. Ruben tak jaim makan nasi bungkus dengan lauk jengkol, sementara Sarwendah juga tak jaim mengenakan daster dan mengunggah foto dengan penampilan sederhana itu di Instagram.

Tak cuma sederhana, Ruben juga dikenal sosok yang care dengan sahabat-sahabatnya sesama artis. Beberapa kali ia terlihat menunjukkan kepeduliannya kepada teman-temannya. Berikut empat bukti yang menunjukkan jika Ruben Onsu sosok yang peduli dengan sahabatnya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (20/3).

1. Sahabat paling peduli dengan kesehatan Julia Perez.

kebaikan Ruben Onsu © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@juliaperrezz

Ruben Onsu menjadi sahabat di garda depan yang selalu mendukung Julia Perez menghadapi penyakit. Ruben pernah menangis saat mengetahui saldo ATM Jupe tinggal Rp 37.000. Tak cuma itu, Ruben menjadi salah satu sahabat yang rutin menjenguk Jupe selama melakukan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Sebagai sahabat, Ruben juga tahu jika pengobatan penyakit yang tak sebentar telah menguras tabungan Jupe, sementara vakumnya dari dunia entertainment membuat tak ada pemasukan uang pasti pada Jupe. Tak heran jika beberapa waktu lalu, Ruben menyebut akan menggalang dana dengan mengadakan sebuah acara charity demi kesembuhan Jupe.

2. Sosok yang peduli dengan Olga Syahputra.

kebaikan Ruben Onsu © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ruben_onsu

Ruben Onsu dulu dikenal sangat bersahabat dengan Olga Syahputra yang sama-sama memulai karier dari nol. Kedekatan keduanya harus menjadi renggang gara-gara sebuah perseteruan. Tapi sahabat tetaplah sahabat. Setelah Olga Syahputra tiada, Ruben tetap mengenang Olga dan mengunjungi makamnya.

Seperti menjelang tahun baru 2016 lalu. Selain menjenguk Jupe di rumah sakit, Ruben juga melakukan ziarah ke makan Olga. "Sebelum berangkat berlibur tahun baruan, mampir dulu ke tempat si genit cuman mau ngomong, lu lagi apa can? kangen gw gak can? gw kangen banget sama lo gw mau ngucapin 'Selamat Tahun Baru ya Can'," tulis pria 33 tahun itu di akun Instagram pribadinya saat itu.

3. Sosok yang tak mau ikut campur perseteruan sahabat.

kebaikan Ruben Onsu © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@ruben_onsu

Saat ini Ruben Onsu disebut berada di lingkaran pertemanan yang sering muncul perseteruan. Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar (Jedar), dan Raffi Ahmad menjadi sahabat sekaligus teman kerja Ruben di acara Pesbukers.

Ruben pun menjadi sosok yang terlihat tak mau mencampuri maupun menguak borok teman. Ia selalu nggak dimintai komentar tentang isu perselingkuhan Raffi dan Ayu. Begitu juga saat Ayu berseteru dengan Jedar, ia hanya mendoakan semoga dua temannya itu segera kembali baikan.

4. Mendukung saat Indra Bekti tersandung kasus.

kebaikan Ruben Onsu © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@bekti_dhila

Pada awal 2016 lalu, Indra Bekti diterpa isu suka dengan sesama jenis hingga dituduh melakukan pelecehan seksual. Sebagai sahabat, Ruben pun memberikan support kepada Indra Bekti untuk menghadapinya kasusnya itu. Saat itu ia berharap kasus Indra Bekti segera ditangani pihak kepolisian agar nama besar artis yang dirintis dari kerja keras dan air mata tidak lenyap begitu saja.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti ini yang mencoba mencari keuntungan dari orang lain. Kalau mau mengangkat derajat sendiri, jangan dengan menjatuhkan derajat orang lain," kata Ruben dalam sebuah kesempatan.