Brilio.net - Menjadi seorang selebriti yang penuh dengan kegiatan syuting, tak berarti membuat Nia Ramadhani lantas membiarkan anak-anaknya begitu saja. Meskipun hidup serba mewah dan berkecukupan, dalam rumah tangga ternyata Nia Ramadhani tak lantas memanjakan buah hatinya. Tentunya banyak sekali aturan yang diterapkan oleh Nia pada ketiga anaknya. Sebab tak ada seorang ibu yang ingin anaknya tumbuh dan berkembang tak sesuai dengan harapannya.

Nia dan Ardi Bakrie yang menikah pada 1 April 2010 lalu dikaruniai seorang anak pempuan dan dua orang anak laki-laki. Ketiganya bernama Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zalardi Bakrie. Sebagai ibu, Nia menerapkan dan mengajarkan kedisiplinan pada anak-ananknya. Terbaru Nia melarang anak keduanya, Mainaka makan nasi putih.

Ibu 29 tahun ini melarang sang anak lantaran karena badan Mainaka tersebut sudah semakin membesar. Nia tak ingin tubuh anaknya itu semakin membesar, apalagi hingga kelebihan berat badan. Sehingga dengan tegas Nia pun melarang Mainaka untuk makan nasi.

Selain melarang makan nasi, ada beberapa bukti yang memperlihatkan Nia Ramadhani ajarkan disiplin ke anak-anak-anaknya. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, bukti Nia Ramadhani ajarkan disiplin ke anak, Jumat (7/2).

1. Pernah pukul anak.

Loading...

Bukti Nia Ramadhani Instagram/@ramadhaniabakrie

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Semakin besarnya anak-anak membuat Nia Ramadhani lebih tegas mengajarkan tentang kedisiplinan pada anaknya. Seperti yang dilakukan Nia pada putrinya Mikhayla. Nia pun menuturkan pernah memukul anak sulungnya itu karena sikap Mikhayla yang dianggap salah. Meskipun cukup keras dalam mendidik sang anak, ia juga memasukkan anaknya ke beberapa kegiatan positif, Mikhayla pun terbukti memiliki banyak prestasi.

"Kan habis dari kamar mandi, habis dicebokin. Sudah gitu dia (Mikha) lari, kan capek ya habis dari basah-basahan. Akhirnya, 'Kamu sini (dipukul),'" ungkap nia seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada (7/2).

Mikhayla pun juga membenarkan tindakan sang mama yang pernah dilakukan saat dirinya masih kecil.

"Pas mama pukul Mikha, pas Mikha masih kecil," sambung Mikha.

2. Mengaku pernah kunci anak di lemari.

Bukti Nia Ramadhani Instagram/@ramadhaniabakrie

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Rupanya cara mendidik Nia pada anak-anaknya nggak hanya dengan memukul saat sikap anaknya salah namun Nia juga mengaku pernah mengunci Mikhayla di kamar mandi dan juga lemari pakaian. Hal ini dilakukan untuk memberi pelajaran apda Mikha sehingga tidak mengulangi hal yang salah lagi. Dengan didikan yang disiplin ini membuat Mikha kini tumbuh menjadi gadis yang berprestasi dan membuat bangga Nia dan Ardi Bakrie.

"Tapi lihat sekarang dong anaknya, pinter banget, dia sangat berprestasi dan sangat membanggakan. Prestasinya banyak banget," pungkasnya."

3. Larang anak makan nasi.

Bukti Nia Ramadhani Instagram/@ramadhaniabakrie

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Nia yang aktif dalam menggunakan media sosial Instagram kerap membagikan kebersamaannya bersama keluarganya. Baru-baru ini lewat unggahan Instagram Story Ardi Bakrie, mereka melarang Mainaka untuk makan nasi.

"Sekarang makannya nggak boleh pakai nasi, soalnya udah makan malem kedua, iya kan Naka? Oke?," kata Ardie kepada Mainaka.

Alasan pasangan ini melarang anaknya makan nasi karena takut Mainaka memiliki berat badan yang tidak ideal alias berat badan berlebih.

4. Mengajari anaknya belajar.

Bukti Nia Ramadhani Instagram/@ramadhaniabakrie

foto: liputan6.com

Meskipun masih terus berkarier di dunia hiburan, Nia tetap memperhatikan tumbuh kembang ketiga anaknya. Ia begitu memperhatikan segala urusan pendidikan anak-anaknya. Bahkan utuk urusan belajar ia selalu memastikan sang anak belajar dengan benar. Bahkan Nia juga terjun langsung dengan mengajari ketiga anaknya belajar.

RECOMMENDED BY EDITOR