Brilio.net - Bollywood memang masih menjadi salah satu kiblat perfilman dunia. Memiliki bekal berupa ciri khas yang nggak dimiliki oleh film-film lain, sepak terjang para sineasnya pun berhasil diakui oleh para petinggi Hollywood.

Berbicara tentang sineas di perfilman Bollywood, pasti nggak akan pernah lepas dari trio dari klan Khan, yaitu Shahrukh, Salman dan Aamir. Karya-karya mereka selalu dinanti oleh para penggemar. Dan secara nggak langsung menimbulkan sebuah persaingan diantara ketiganya.

Secara global, nama Shahrukh Khan dan Salman Khan seringkali digadang-gadang lebih populer daripada Aamir Khan.

Namun seperti dilansir brilio.net dari Desimartini, Minggu (15/1), ada bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Aamir seharusnya lebih layak menyandang gelar aktor multitalenta daripada kedua Khan lainnya.

Wah, seperti apa buktinya? Yuk simak di bawah ini Sobat Brilio!

Loading...

1. Hitmaker di perfilman India.

aamir talented © 2017 brilio.net

Film Aamir selalu menciptakan standar bagi film India. Setelah Ghajini menjadi film Bollywood pertama yang mendapat keuntungan lebih dari Rs 100 crore atau Rp 197 miliar, 3 Idiots menjadi film India pertama yang mampu melampaui Rs 200 crore atau Rp 349 miliar.

Sedangkan PK menjadi film pertama dengan lampauan Rs 300 crore atau Rp 585 miliar. Dari sini kamu pasti sudah bisa melihat trendnya kan?

2. Filmnya selalu memiliki nilai hidup dan real value.

aamir talented © 2017 brilio.net

Aamir dikenal sebagai seorang perfeksionis dan idealis dalam memilih film-filmnya. Lahir pada 14 Maret 1965, pria yang aktif dalam gerakan sosial tersebut hanya mau menerima film dengan alur cerita yang menarik dengan pesan yang kuat, seperti 3 Idiots yang mengkritisi soal pendidikan.

Sementara itu, film PK mengkritisi masyarakat soal agama dan keyakinan. Pemerintah India bahkan menobatkannya sebagai Bhushan Padma (salah satu penghargaan tertinggi dari pemerintah India) karena sumbangannya terhadap perfilman India.

3. Aamir adalah seseorang yang selalu bereksperimen dan berinovasi dengan storyline.

aamir talented © 2017 brilio.net

Hal inilah yang tidak dimiliki oleh Khan yang lain, dimana mereka lebih senang 'main aman' dengan berkutat pada film-film jenis romansa.

Akting mereka tidak diragukan kok, tapi inilah yang menjadi pembeda kedua Khan dengan Aamir yang lebih suka bereksperimen dengan cerita yang ingin ia bangun.

4. Bukan hanya sekedar entertainer, tapi juga educator.

aamir talented © 2017 brilio.net

Melalui shownya, Satyamev Jayate, Aamir menunjukkan bagaimana ia sangat sensitif dengan persoalan sosial di India. Ia juga aktif menjadi educator dan memberikan pengetahuan tentang masalah sosial di India melalui filmnya. Ia mampu memberikan impact yang akhirnya bisa membangun sebuah kesadaran bagi masyarakat.

Wah gimana nih, Sobat Brilio? Kamu setuju nggak kalau Aamir lebih bertalenta dari Shahrukh dan Salman Khan?

RECOMMENDED BY EDITOR