Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Fariz Faizul (brl/guf)

13 Agustus 2019 18:31

4 Aktor ganteng Tanah Air ini pernah jadi sutradara film

Salah satunya Reza Rahadian..

4 Aktor ganteng Tanah Air ini pernah jadi sutradara film

View Image



Brilio.net - Seorang publik figur di dunia hiburan memang selalu dituntut untuk cakap dalam menjalankan peran. Terlebih bagi seorang aktor, mereka seperti nyawa dalam sebuah film. Peran aktor sangat menentukan berhasil atau tidaknya sebuah film. Ya, mereka harus bisa tampil totalitas sesuai arahan sang sutradara.

Sebagian seleb yang berpengalaman di dunia akting, semakin hari kian sukses. Mereka memiliki kemampuan untuk memainkan berbagai macam karakter. Terkadang, kita sampai pangling dengan aktor idola kita saat bermain di sebuah film. Hal tersebut semakin membuktikan bahwa mereka berhasil beralih peran dari karakter asli menjadi karakter dalam film. Terlebih jika aktor tersebut telah menelan asam garam memerankan banyak peran di berbagai film.

Namun, bagaimana jika seorang aktor profesional sejenak menjadi sutradara film? Beberapa aktor film Tanah Air pernah didapuk sebagai sutradara film lho! Mereka sanggup membuat karya sesuai naskah, baik film pendek atau film panjang.

Berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa aktor ganteng yang pernah menjalankan tugas sebagai sutradara, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (13/8).

1. Adipati Dolken.

Loading...

aktor ganteng menjadi sutradara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@adipati

Beberapa tahun terakhir, aktor bernama asli Adipati Koesmadji alias Adipati Dolken mempunyai hobi fotografi. Ia seringkali mengabadikan aktivitasnya di berbagai daerah dengan berbekal kamera. Hasil jepretan Adipati banyak diunggah di akun Instagram pribadinya.

Hobi fotografinya berkembang menjadi videografi. Ia beberapa kali membuat video cuplikan berbagai momen. Saat Adipati masih berstatus sebagai kekasih Vanesha Prescilla, ia pernah membuatkan video ucapan ulang tahun pacarnya itu. Terbaru, ia menyutradarai film pendek bertajuk 'Dialog Dua Jiwa'. Selain menjadi aktor, pria yang kerap disapa Dodot sejak kecil itu juga mengambil peran sebagai sutradara.

Film tersebut berisi perjalanannya bersama aktris Hana Prinantina menjelajah Provinsi Sulawesi Selatan. Sesuai judulnya, project tersebut berisi perspektif lain untuk berbagi pikiran, perasaan dan pengalaman. Film tersebut diunggah di kanal YouTube milik Adipati 'Dot Entertainment' pada Kamis (1/8). Film tersebut telah ditonton sebanyakl 466.160 kali.

2. Gading Marten.

aktor ganteng menjadi sutradara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@gadiiing

Nama Gading Marten semakin menjulang setelah memainkan Film Love for Sale pada 2018 lalu. Anak aktor senior Roy Marten itu memenangkan Piala Festival Film Indonesia Pemeran Utama Pria Terbaik sebagai Richard Achmad dalam film tersebut. Setelah kemenangannya itu, Gading semakin sering muncul di berbagai film Tanah Air.

Selain sebagai seorang aktor hebat, ia juga merupakan sutradara film pendek lho. Baru-baru ini ia membawahi film pendeknya yang berjudul 'Jatuh Cinta Sama London'. Film tersebut berisi kekaguman dirinya terhadap Kota London, Inggris. Selain itu, ia juga menjadi aktor utama dalam film berdurasi 5:51 menit tersebut. Kebanyakan scene dalam film tersebut diwarnai monokrom dengan permainan editing gerak, baik fast motion dan slow motion. Gading Marten juga mengisi suara sepanjang filmnya yang diunggah di YouTube, Minggu (11/8).

3. Reza Rahadian.

aktor ganteng menjadi sutradara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@officialpilarez

Tak ada yang bisa menyangkal bahwa Reza mempunyai bakat akting yang luar biasa. Sosok yang mengawali kariernya dalam Film 'Culunnya Pacarku' itu seringkali mendapat banyak penghargaan berkat aktingnya yang mengagumkan. Namun, siapa sangka bahwa dirinya juga pernah menjadi sutradara film pendek.

Dikutip dari liputan6.com, Senin (13/8), Reza Rahadian pernah terlibat dalam film pendek. Project tersebut dalam rangka kampanye Generasi #LebihBaik yang digagas oleh Sun Life Financial Indonesia. Nama lain yang terlibat dalam film tersebut seperti Ade Firman Hakim, Happy Salma dan Christine Hakim. Ia mengaku bahwa film tersebut bukan untuk iseng belaka. Pasalnya, sebelumnya ia pernah menjadi sutradara film pendek pada 2011 silam.

"Kalau iseng sih enggak. Ini pengalaman saya kesekian kali setelah lama enggak sutradarain. Project pertama tahun 2011 bikin film pendek, lalu sibuk berakting sampai akhirnya ada project dengan campaign Generasi #LebihBaik," kata Reza pada Liputan6 pada 2017 lalu.

4. Dennis Adishwara.

aktor ganteng menjadi sutradara  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennisadishwara

Masih ingat dengan pemeran Mamet dalam Film Ada Apa Dengan Cinta? Beberapa tahun jarang tampil di layar lebar, namun ternyata Dennis aktif di balik layar. Tahun 2018 lalu, ia sempat terlibat dalam pengerjaan film berjudul 'Jawara'.

“Tidak akan pernah berhenti belajar dan harus nyaman menjadi diri sendiri. Itulah pelajaran yang saya dapati selama berkecimpung dalam dunia perfilman mulai dari aktor hingga memberanikan diri menjadi sutradara. Selalu ada tantangan dan ilmu baru di setiap proses pembuatan film." tuturnya kepada Brilio.net, Jumat (30/3/2018).

Tak banyak yang tahu, Dennis Adishwara cukup lama berkiprah di balik layar. Film pertamanya berjudul Kwaliteit 2 pada tahun 2003. Selain menjadi pengarah film, ia juga mendalami profesi sebagai produser.

RECOMMENDED BY EDITOR
 

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Selebriti Gaya Selebriti Aktor Indonesia Film Indonesia Film Pendek
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE