Brilio.net - Perubahan gaya hidup masyarakat selama pandemi tentu berubah drastis. Kalau biasanya masyarakat bisa bebas beraktivitas kemanapun, kini harus berfikir dua kali karena takut terpapar virus atau membawa virus dari luar ke dalam rumah.

Situasi seperti ini membuat kita perlu lebih ekstra dalam menjaga kesehatan tubuh agar tidak gampar terpapar virus. Hal itu pula yang dirasakan oleh aktor ganteng Chicco Jerikho. Setelah sempat beberapa waktu lalu ia terpapar Covid-19, kini ia pun lebih berhati-hati lagi saat beraktivias.

"Sekarang kegiatan benar-benar dibatasi dan banyak pula yang nggak bisa dilakuin. Tapi sebagai penggiat dunia seni nggak bisa diam saja. Kegiatan tetep dilakukan tapi secara virtual," ujarnya kepada media dalam konferensi virtual peluncuran Hemaviton Action Total Care ImunUp, Kamis (22/7).

Dalam kesempatan itu, ia pun membagikan tips untuk tetap menjaga imunitas tubuh tetap stabil. Berikut rangkumannya.

1. Konsumsi multivitamin.

Tips menjaga kesehatan ala Chicco Jerikho © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Salah satu hal yang penting agar tubuh tetap sehat adalah dengan mengonsumsi multivitamin. Biasanya ia memilih vitamin C, D, B kompleks, dan Zinc sesuai dengan anjuran yang saat ini berlaku.

2. Makan makanan bergizi.

Tips menjaga kesehatan ala Chicco Jerikho © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Selain itu, suami dari Putri Marino itu juga rajin mengonsumsi makanan bergizi. Ia mengatakan mengonsumsi semua makanan dan buah yang memiliki kandungan yang bagus untuk meningkatkan sistem imun.

“Saya mengonsumsi semua makanan tapi tetep lihat yang vitaminnya bagus,” tambah Chicco.

3. Olahraga.

Tips menjaga kesehatan ala Chicco Jerikho © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Tak hanya itu, pemeran Ben di film Filosofi Kopi itu juga rutin olahraga untuk membuat tubuhnya tetap bugar. Dilihat dari unggahannya di media sosial pribadinya, beberapa olahraga ia tekuni mulai dari gym, sepeda, hingga lari.