Brilio.net - Rumah seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman sepulang dari bekerja. Tempat untuk relaksasi diri, berkumpul dengan keluarga, dan berbagai cerita dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih untuk para artis, pastinya mereka menginginkan rumah yang nyaman setelah seharian terlibat syuting ataupun segala pernak-pernik dunia entertain. Tak tanggung-tanggung, demi sebuah kenyamanan terkadang mereka harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendirikan atau membeli rumah.

Namun, apa jadinya jika rumah yang ditinggali berubah menjadi area pemakaman? Ya, ternyata ini terjadi pada beberapa selebriti Tanah Air. Siapa sajakah itu? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Senin (29/10).

1. Mandra.

rumah seleb area pemakaman kapanlagi.com
foto: liputan6.com

Pemain sinetron Si Doel Anak Betawi ini rupanya memiliki makam di area rumahnya. Terletak di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, rumah Mandra yang dikonsep ala Betawi itu menyimpan makam kedua orangtua Mandra dan kakak pertamanya. Ini dilakukan Mandra karena makam yang sebelumnya ditempati di pemakaman umum akan digusur, diganti menjadi pasar. Untuk itu Mandra sengaja memindahkan makam keluarganya itu di depan rumahnya yang merupakan bekas garasi.


2. Mulan Jameela.

rumah seleb area pemakaman kapanlagi.com
foto: kapanlagi.com

Pernah melahirkan anak dalam kondisi tidak hidup, akhirnya Mulan Jameela dan Dhani menguburkan anak yang mereka beri nama Ahmad Hasil itu di halaman rumah mereka. Dhani menempatkan kuburan anak keduanya dengan Mulan itu di halaman rumah agar mereka tidak perlu jauh-jauh ke pemakaman umum.

Diketahui, rumah Dhani dan Mulan Jameela di kawasan Pondok Indah itu kini berhantu. Mereka pun menjualnya dengan harga 10 miliar rupiah. Mulan mengungkapkan bahwa ia sering mendapati hal-hal mistis di rumahnya itu. Bahkan ketika tidur, ia merasa seperti diraba-raba oleh makhluk halus dari ujung kepala hingga ujung kaki.


3. Jenny Cortez.

rumah seleb area pemakaman kapanlagi.com
foto: kapanlagi.com

Rumah aktris sekaligus DJ Jenny Cortez di kawasan Marunda, Jakarta Utara ternyata juga pernah menjadi area pemakaman. Tak heran, jika rumah tiga lantai senilai 1 miliar rupiah itu memiliki banyak cerita mistis. Jenny sendiri pernah mengalami beberapa kejadian horor. Salah satunya ibunya pernah kerasukan ketika mereka sedang mengobrol di kamar Jenny. Ibunya terlihat tertawa dan menangis sendiri. Jenny mengira ibunya tengah berakting, tapi ternyata tidak. Kejadian aneh juga pernah dialami tetangga Jenny. Ketika itu tetangganya melihat kakak Jenny di dalam mobil, padahal saat itu kakak Jenny tengah berada di dalam rumah.