Brilio.net - Bukan hanya negara di Benua Amerika dan Eropa yang menarik untuk menjadi tujuan studi. Sederet negara di kawasan Asia tak kalah menarik bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia. Salah satu negara yang hits di kalangan pencari beasiswa adalah Korea Selatan.

Selain dikenal sebagai negara yang kental dengan budaya, Korea Selatan memiliki banyak kampus atau perguruan tinggi ternama. Standar pendidikan di Korea Selatan tak kalah dengan negara lain. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang melirik Korea Selatan untuk dijadikan negara tujuan kuliah.

Pemikiran tersebut ternyata diyakini pula oleh selebriti Tanah Air. Mereka memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Negara Ginseng.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Kamis (3/5), berikut deretan selebriti yang memilih kuliah di Korea Selatan.

1. Dea 'Imut' Annisa

kuliah korea © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@deaaannisa

Mantan bintang cilik, Dea Imut pernah mengenyam pendidikan di Korea Selatan. Dea mengambil jurusan memasak dan mendapatkan beasiswa dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans). Dea menempuh pendidikan selama 10 bulan di Korea Selatan. Hal tersebut dilakukannya sesuai passion dan arahan mendiang ayahnya.

2. Ranty Maria

kuliah korea © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rantymaria

Aktris Ranty Maria telah membulatkan tekadnya untuk melanjutkan pendidikan di Negara Ginseng, Korea Selatan. Ranty Maria memutuskan untuk hengkang dari sinetron 'Anak Langit' dan bersiap pindah ke Korea Selatan. Kekasih dari Ammar Zoni ini mengungkapkan bahwa dirinya akan mengambil jurusan Hubungan Internasional di Korea.

3. Amelia Tantono

kuliah korea © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@amelia_tantono

Cewek asal Indonesia, Amelia Tantono berhasil meraih beasiswa kuliah di Korea Selatan lewat program Korean Government Scholarship Program (KGSP). Dirinya lulus pada tahun 2014 lalu dan kini telah bekerja full time di SBS. Amelia memiliki tugas untuk mengurusi channel SBS untuk Indonesia mulai dari translate dokumen atau video, menjadi MC, hingga melakukan riset untuk market research.

Sebelumnya, Amelia pernah tampil di K-drama berjudul 'Lunch Box: Surat yang Lezat' bersama aktor Ji-Soo. Cewek asal Bandar Lampung ini tertarik kuliah di Korea Selatan berawal dari kecintaannya terhadap K-drama berjudul 'Full House'. Tahun 2010 silam, Amelia menginjakkan kaki di Korea Selatan untuk kuliah di Kyungsung University, Busan. Amelia mengambil jurusan Perdagangan Internasional dan lulus di tahun 2014.