Brilio.net - Pesta demokrasi atau pemilu akan dilangsungkan pada tahun 2019 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran calon legislatif pada 4-17 Juli lalu. Sederet nama sosok populer ikut mewarnai pendaftaran calon legislatif. Mereka mencalonkan diri melalui beragam partai politik.

Mereka ikut maju menjadi calon wakil rakyat dan berlomba meraih suara di pemilu legislatif mendatang. Selain itu, sederet pasangan suami-istri pesohor ini juga ikut mendaftar jadi caleg.

Kira-kira apakah mereka akan menarik hati rakyat? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/7), berikut deretan pasangan suami istri pesohor yang maju di pemilu legislatif 2019.

1. Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

calon pasutri © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Pasangan suami-istri yang ikut maju di bursa pemilihan legislatif 2019 adalah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Keduanya mencalonkan diri lewat Partai Gerindra. Tak tanggung-tanggung, mereka juga mengajukan penggantian nama jelang Pemilu 2019.

Ahmad Dhani bersaing di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur I yang mencakup Surabaya dan Sidoarjo. Sementara sang istri maju untuk Dapil Jawa Barat XI melingkupi Kabupaten Garut hingga Tasikmalaya.


2. Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari.

calon pasutri © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@djorghisultan

Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari sama-sama maju ke Pemilu Legislatif 2019. Pasangan suami-istri ini mencalonkan diri lewat Partai bentukan Tommy Soeharto, Partai Berkarya. Pasangan selebriti ini berusaha merebut suara rakyat untuk duduk di kursi wakil rakyat.

 

3. Ahmad Heryawan (Aher) dan Netty Prasetiyani.

calon pasutri © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mendaftarkan diri menjadi calon legislatif di pemilu 2019 mendatang. Tak sendirian, istri Aher atau Netty Prasetiyani juga mendaftarkan diri di pemilu legislatif. Melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pasangan suami istri ini mencari mandat rakyat.