Brilio.net - Perkembangan YouTube di Indonesia cukup signifikan. Banyak orang dari berbagai kalangan membuat konten menarik di YouTube. Nggak cuma masyarakat biasa, para selebritis ikut andil bagian dari pembuatan konten YouTube.

Konten creator atau YouTuber Indonesia, Arief Muhammad mengaku tak merasa resah ketika banyak artis yang mulai menggeluti dunia YouTuber. Justru, suami dari Tiara Pangestika ini merasa senang.

"Gue sama sekali enggak (terganggu) karena kebetulan gue juga temenan sama mereka. Dan gue banyak bantuin mereka juga, beberapa temen-temen artis sebelum bikin YouTube juga  sharing sama gue nanya gimana-gimana (membuat YouTube). Menurut gue ini bukan jamannya kompetisi, kita bakalan kalah dan hilang kalau kompetisi, kenapa kita enggak kolaborasi aja sama mereka," tuturnya.

Kendati terlihat mudah, menurut Arief ternyata menjadi seorang YouTuber dipaksa untuk berpikir kreatif untuk menciptakan konten yang berbeda dan menarik. Tapi sejatinya, pekerjaan ini membutuhkan upaya yang sangat besar agar bisa menjadi YouTuber sukses.

Jika kamu ingin memulai peruntungan di dunia YouTube , lakukan dengan sepenuh hati dan ketahui tips suksesnya. Berikut hal-hal yang harus kamu lakukan bila ingin menjadi YouTuber andal.

Loading...

1. Karakter.

Dalam membuat karya, kita memang dituntut untuk membentuk karakter kita sendiri. Apalagi memang niat ingin terkenal menjadi YouTuber, perlu adanya karakter yang baik karena saat ini menjadi sekadar terkenal menurut Arief sangat mudah.

"Sekarang kan cara terkenal banyak banget, kaya kita tinggal berantem sama orang bikin sensasi bisa terkenal. Kita bisa pamer kekayaan kita bisa terkenal atau kita punya prestasi punya karya kita bisa terkenal. Jadi tergantung, kita mau dikenal orang lewat jalur yg mana nih. Apakah dikenalnya cepet tapi negatif atau mungkin terkenalnya agak lama tapi dikenal dengan baik, dapet respectlah," tuturnya.

2. Konten.

Konten menjadi hal yang tak kalah penting ketika seseorang ingin menjadi seorang YouTuber. Menurut Arief Muhammad, sebisa mungkin buat konten yang sesuai passion.

"Banyak orang yang ngeliat, oh ini lagi rame ikutan ah, oh ini lagi rame ikutan ah, padahal itu belum tentu sesuai dengan karakter kita. Misalnya lagi hype konten komedi tapi kalau emang itu enggak lucu ngapain maksain bikin konten komedi. Kalau misalkan bisa jago masak kenapa enggak bikin konten kuliner, jadi jangan maksa," jelasnya.

3. Konsisten.

Berlaku konsisten saat menggarap konten YouTube juga penting. Karena memang harus rajin upload video. Menurutnya ketika ingin me jadi seorang YouTuber memang ada prosesnya asal konsisten dengan apa yang dibuat.

RECOMMENDED BY EDITOR