Brilio.net - Lika-liku kehidupan Marshanda bak sinetron yang selalu menarik perhatian publik. Tak hanya sekali ia mengalami keterpurukan. Menjadi orang yang gagal dalam rumah tangga, tetunnya ini bukanlah hal mudah bagi dirinya. Belum lagi masalah lainnya yang terus menghampirinya.

Kini Marshanda kembali aktif bermain di sinetron. Ia juga kerap membagikan kisah hidupnya melalui video yang diunggah di YouTube.  Tak hanya itu saja, Marshanda sebagai seorang yang pernah mengalami gangguan bipolar, Marshanda juga aktif membagikan edukasi mengenai kesehatan mental melalui akun Instagramnya. 

Meski beberapa kali terpuruk, Marshanda tak segan membagikannya ke publik. Berikut ini beberapa masalah kelam yang dialaminya selama hidup yang dilansir brilio.net dari liputan.com, Senin (22/7).

1. Bercerai dan tak mendapatkan hak asuh anak.

Instagram/@marshanda99 © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@marshanda99

Permasalahan yang dialami Marshanda tidaklah mudah untuk dijalani. Pernikahannya yang berlangsung pada 2 April 2011 harus berakhir di pengadilan tiga tahun kemudian.

"Perceraian merupakan masa paling berat dalam hidupku. Kala itu aku tidak cuma mengalami konflik dengan mantan suamiku tapi juga keluarga, bahkan awak media Indonesia," ujar Marshanda.

Tak sampai di situ saja, ia bahkan tak mendapatkan hak asuh anak, Sienna Ameerah Kasyafani. Marshanda bahkan tak diperbolehkan bertemu dengan anaknya.

2. Mengidap bipolar disorder.

Instagram/@marshanda99 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@marshanda99

Hidup Marshanda semakin memburuk ketika mengidap bipolar disorder, gangguan mental yang menyerang kondisi psikisnya. Hal itu membuatnya mengalami perubahan suasana hati yang sangat ekstrem.

Kala itu Marshanda sempat menjadi sorotan publik karena pengakuannya yang mengidap bipolar. Bahkan beredar rumor bahwa sang ibu menjebloskannya secara paksa ke rumah sakit jiwa.

"Keluarga panik, lalu ibu menggelar konferensi pers. Dia bilang bahwa anak saya sakit dan kita berusaha mengobatinya. Dan itu sangat menyakitkan buatku," ungkapnya.

Namun Marshanda bertekad untuk membuktikan kepada publik bahwa bipolar tidak membuat dirinya seperti orang gila."Aku memilih untuk terbuka bahwa ya, aku mengidap bipolar. Tapi aku masih bisa berfungsi dengan baik, aku bisa mendapat gelar dan merawat anakku," uajarnya.

3. Lepas hijab.

Instagram/@marshanda99 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@marshanda99

Marshanda memutuskan untuk melepas hijab yang sudah melekat di kepalanya selama empat tahun. Tentu saja hal tersebut membuat Marshanda kembali dihujat oleh publik.

"Orang Indonesia tentu saja melihatnya sebagai hal buruk. Orang menyerangku di sosial media. Mereka bilang aku bakal masuk ke neraka, dan aku adalah orang yang mengecewakan," tuturnya.

Kendati demikian Marshanda menyadari apapun yang dialaminya merupakan cara Tuhan memberi pelajaran baginya. Marshanda menolak hancur karena masa lalunya. Ia bahkan tidak membiarkan publik memberi label buruk lagi kepadanya. Hidupnya berangsur membaik ketika kembali mendapat kesempatan untuk bermain bersama putrinya dari mantan suaminya, Ben Kasyafani. 

"Ben bilang kapan pun aku mau ketemu Sienna, aku bisa bertemu. Rasanya seperti terbang ke surga. Tuhan benar-benar baik sekali," ujarnya.

RECOMMENDED BY EDITOR