Brilio.net - Tak bisa dielakkan panggung hiburan memang dikenal lekat dengan kegemerlapan dan stigma tentang kehidupan yang bebas. Apalagi banyak artis dan aktor yang pernah tertangkap narkoba. Penangkapan dua artis stand up comedy, McDanny dan Reno Fenandy baru-baru ini menambah deretan panjang artis-artis yang terjerat narkoba.

Tahun 2019, jumlah publik figur yang tertangkap dalam kasus narkoba lebih dari hitungan jari. Tak hanya dari kalangan musisi dan pesinetron, mereka yang tertangkap juga ada yang berprofesi sebagai pelawak. Akibatnya mereka harus berurusan dengan hukum dan ada yang kemudian menjalani rehabilitasi.

Selain McDanny dan Reno Fenandy, terdapat 3 artis stand up comedy yang pernah terjerat narkoba. Siapa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (31/8) 3 artis stand up comedy yang pernah terjerat narkoba dan bahkan ada sampai ditangkap polisi.

1. Mudy Taylor.

3 artis stand up comedy ini pernah terjerat narkoba © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@mudytaylor

Aktor yang pernah bermain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 ini ditangkap di rumahnya di Tangerang Selatan, pertengahan 2018 lalu. Mudy Taylor ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Ia diketahui mengonsumsi sabu untuk menambah kenyamanan bekerja sebagai penyiar dan juga sebagai komika. Atas kasus ini Mudy Taylor dijerat UU Narkotika Pasal 112.

2. Fico Fachriza.

3 artis stand up comedy ini pernah terjerat narkoba © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ficofachriza_

Lewat Kanal YouTube Fico Fachriza dengan terang-terangan komika ini mengungkapkan ia pernah menggunakan narkotika jenis tembakau gorila. Fico menyatakan bahwa dirinya adalah mantan pengguna narkotika. Dalam video yang berdurasi 8.47 detik itu, Fico membeberkan pengalamannya bagaimana awalnya mengenal hingga terjerumus ke dunia hitam narkoba.

3. Uus.

3 artis stand up comedy ini pernah terjerat narkoba © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@uusbiasaaja

Komika bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana atau akrap disapa Uus ini mengaku jika dirinya pernah memakai narkoba. Kebanyakan orang bisanya menggunakan narkoba untuk menambah stamina dan kreativitas, namun hal ini tidak dirasakan Uus. Ia mengaku jika setelah menggunakan barang haram itu dirinya tidak produktif dan merasa bego.

"Gue pernah pakai ganja. Ketagihan enggak, soalnya gimana ya, gue malah jadi enggak produktif padahal katanya kalau pakai ganja jadi kreatif. Tapi pas dicoba, gue kayak orang bego, jadi main handphone sendiri, genjreng sendiri, ngomong sendiri dan nggak produktif pokoknya. Kalau buat jaga stamina itu bukan ganja, biasanya sabu," kata Uus seperti dilansir dari kapanlagi.com

RECOMMENDED BY EDITOR