Brilio.net - Penggemar film India pasti sudah tak asing lagi dengan nama Preity Zinta. Aktris yang memiliki lesung pipi ini telah membintangi sejumlah film populer seperti Koi Mil Gaya, Kal Ho Naa Ho, Chori-Chori Chupke Chupke, dan masih banyak lagi. Dibekali paras cantik dengan kemampuan akting yang mumpuni, Preity Zinta berhasil menjadi salah satu aktris kenamaan Bollywood yang memiliki banyak penggemar.

Nah, tahun 2020 ini, Preity Zinta baru saja merayakan dan memperingati 22 tahun ia berkarya. Di laman Instagram miliknya, @realpz, Preity Zinta mengunggah cuplikan kolase video foto dengan caption panjang.

"When I started my career I was an immature wide eyed kid who didn’t know where I was going or what I would be. I just knew that I had to work hard, never give up & seize every moment.

Today when I look back I’m grateful for all the people & all the experiences - good & bad that shaped my future & made my journey so incredible & memorable. A BIG THANK YOU to all my directors, my co-stars & my fans for making me who I am today. Dreams do come true so never stop believing in yourself. If I can do it so can you," tulisnya melalui akun Instagram @realpz.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, isi captionnya sebagai berikut:
"Ketika saya memulai karir, saya adalah seorang anak muda bermata lebar yang tidak tahu ke mana saya pergi atau apa yang akan saya lakukan. Saya hanya tahu bahwa saya harus bekerja keras, tidak pernah menyerah & memanfaatkan setiap waktu.

Hari ini ketika saya melihat ke belakang, saya berterima kasih untuk semua orang & semua pengalaman - baik & buruk yang membentuk masa depan saya & membuat perjalanan saya begitu luar biasa & berkesan. TERIMA KASIH BANYAK untuk semua sutradara, rekan, & penggemar saya karena telah menjadikan saya seperti sekarang ini. Mimpi memang menjadi kenyataan jadi jangan pernah berhenti percaya pada diri sendiri. Jika saya bisa melakukannya, kamu juga bisa."

Selama 22 tahun berkecimpung di dunia hiburan, Preity Zinta telah melalui banyak pengalaman berharga. Berikut enam fakta perjalanan karier Preity Zinta, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (29/8).


1. Memulai karier sebagai bintang iklan.

Perjalanan karier Preity Zinta © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@realpz



Sebelum debut menjadi aktris, Preity Zinta terlebih dahulu memulai karier dengan menjadi bintang iklan. Kemunculan Preity Zinta ini pun menarik sejumlah sutradara yang kemudian menawarkannya untuk casting film.


2. Debut di film Dil Se.

Perjalanan karier Preity Zinta © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@realpz



Preity Zinta pun debut sebagai aktris di film Dil Se yang kala itu disutradarai oleh Mani Ratman. Pada film ini, Preity Zinta langsung beradu akting dengan aktor Shah Rukh Khan dan Manisha Koirala.


3. Memenangkan penghargaan usai membintangi film Kal Ho Naa Ho.

Perjalanan karier Preity Zinta © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@realpz



Lewat debutnya di film Dil Se, Preity Zinta pun didapuk menjadi peran utama pada film Kal Ho Naa Ho. Film ini mempertemukan kembali Preity Zinta bersama Shah Rukh Khan.

Ia juga beradu akting dengan Saif Ali Khan. Karena kepiawaiannya berakting, Preity Zinta pun mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik di ajang Filmfare Award.


4. Eksis di berbagai acara televisi.

Perjalanan karier Preity Zinta © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@realpz



Sukses terjun ke industri film, Preity Zinta pun eksis dengan muncul dalam berbagai acara televisi. Mulai dari bintang tamu talk show hingga juri di reality show, Preity Zinta semakin bersinar dan memiliki banyak penggemar.


5. Mendirikan Production House PZNZ media.

Perjalanan karier Preity Zinta © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@realpz



Tepat di tahun 2013, Preity Zinta pun mendirikan Production House sendiri yang diberi nama PZNZ Media. Ia pun mulai memproduseri film bertajuk 'Ishkq in Paris'. Hingga kini, Preity Zinta masih tekun untuk membesarkan perusahaannya ini.


6. Rayakan 22 tahun berkarya.

Perjalanan karier Preity Zinta © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@realpz



Dikenal sebagai aktris top Bollywood, Preity Zinta mengaku bahagia bisa mencapai titik ini dalam hidupnya. Ia juga merayakan dan memperingati 22 tahun berkaryanya dengan membuat video kilas balik. Video tersebut menunjukkan sejumlah potretnya membintangi film dari awal karier hingga sekarang. Sukses terus Preity Zinta!