Brilio.net - Kamu masih ingat sinetron Gerhana? sinetron yang bertema supranatural ini tayang sejak tahun 1999 dan berhasil menemani pemirsa setianya hingga tahun 2004. Ide ceritanya pun terbilang unik dan sederhana. Sinetron ini mengenai anak korban fenomena langka astronomi bernama Gerhana. Gerhana lahir ketika gerhana matahari total yang membuatnya menjadi lebih istimewa dibandingkan dengan anak-anak pada umumnya.

Tak heran sinetron ini selalu mendapatkan rating tinggi di setiap episodenya. Dalam balutan komedi dan kisah percintaan pemain utamanya, sinetron ini berhasil mengorbitkan bintang-bintang baru. Para pemainnya pun langsung menduduki puncak popularitas saat itu, di antaranya Dina Lorenza, Pierre Rolland, Peggy Melati Sukma. Ada juga aktris senior seperti Ruhut Sitompul, Mastur dan Mpok Atiek.

Pada tahun 2016, sinetron Gerhana ini pernah dibuat lagi atau reborn versi masa kini, dengan judul Gerhana Bulan Merah. Namun dengan pemain yang berbeda seperti Yusuf Mahardika dan Baron Siregar. Setelah 20 tahun berlalu bagaimana kabar para pemain sinetron Gerhana saat ini? Nah, berikut kabar terbaru 6 pemain sineron Gerhana, dihumpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (16/9).

1. Dina Lorenza.

 20 Tahun berlalu ini kabar terbaru 6 pemain sinetron Gerhana Instagram

Loading...

foto: Instagram/@dinalorenza1975

Dina Lorenza berperan sebagai Bulan dalam sinetron Gerhana. Penampilannya sudah berubah, ia mantap berhijab sejak 9 tahun lalu dan serius mendalami ilmu agama. Kini ia telah berhijrah dan mulai berpenampilan tertutup dan juga berhijab. Meski telah berhijrah namun kecintaannya pada seni peran tak berhenti begitu saja, ia masih tetap aktif tampil di sinetron hingga saat ini.

2. Pierre Rolland.

 20 Tahun berlalu ini kabar terbaru 6 pemain sinetron Gerhana Instagram

foto: Instagram/@pierrerolandc

Tentu kamu tak asing dengan Piere Rolland yang merupakan tokoh utama sinetron Gerhana. Saat ini ia telah berhenti dari kariernya di dunia hiburan. Setelah menikah pada tahun 2006 dengan Bonita Adelia Widjaja, ia dikaruniai tiga orang anak. Ia pun kini tinggal di Macau dan telah menjadi seorang pastor. Pierre Rolland juga kerap mengisi acara keagamaan di beberapa negara di Asia, seperti Indonesia dan Singapura.

3. Peggy Melati Sukma.

 20 Tahun berlalu ini kabar terbaru 6 pemain sinetron Gerhana Instagram

foto: Instagram/@eva_cylvia

Peggy Melati Sukma menjadi aktris 90-an yang cukup populer. Ia dikenal sebagai pemain sinetron yang berpenampilan seksi dan centil. Namun, kini ia telah berhijrah meninggalkan dunia entertaiment dan mengubah penampilannya dengan busana muslimah dan bercadar. Selain aktif berdakwah dan mengisi kajian-kajian agama ia juga menulis buku. Peggy pun kini memiliki panggilan baru, yaitu Teh Khadija.

4. Ruhut Sitompul.

 20 Tahun berlalu ini kabar terbaru 6 pemain sinetron Gerhana Instagram

foto: Instagram/@ruhutp.sitompul

Dalam Sinetron Gerhana, Ruhut Sitompul berperan sebagai Si Poltak Raja Minyak dari Medan. Berkat perannya di sinetron tersebut namanya semakin melejit. Hingga saat ini aktor senior ini masih kerap menjadi sorotan media, namun bukan sebagai aktris melainkan beralih ke dunia politik.

5. Mastur.

 20 Tahun berlalu ini kabar terbaru 6 pemain sinetron Gerhana Instagram

foto: Instagram/@ahmad_pule

Tokoh pendukung dalam sinetron Gerhana, diperankan oleh aktor Mastur yang memiliki karakter kocak. Meski tak terlalu melejit seperti pemain lainnya, namun ia beberapa kali masih beberapa kali mengisi sinetron. Namun kini anaknya yang bernama Ahmad Syaiful justru tengah terjun di dunia entertaiment.

6. Mpok Atiek.

 20 Tahun berlalu ini kabar terbaru 6 pemain sinetron Gerhana Instagram

foto: Instagram/@mpok.atiek

Artis yang kini berusia 63 tahun ini masih aktif dan eksis di layar televisi. Mpok Atiek sering mengisi berbagai sinetron dan juga acara-acara komedi. Penampilan wajahnya pun terlihat berbeda, ia diketahui sempat beberapa kali melakukan operasi pengangkatan silikon.

RECOMMENDED BY EDITOR