Brilio.net - Tahun 90-an saat industri perfilman tengah lesu, industri pertelevisian Indonesia justru berkembang pesat. Berbagai judul sinetron pun dengan beragam cerita dan tema bermunculan. Salah satunya sinetron Dewi Fortuna yang sempat booming di era tersebut. Sinetron ini diperankan oleh aktris dan aktor papan atas. Tak hanya dari segi ceritanya saja yang unik, namun juga kelihaian para pemainnya dalam berakting membuat pemirsanya rindu untuk menonton lagi dan lagi.

Tak heran jika sinetron Dewi Fortuna bisa bertahan lama. Bahkan sinetron ini tayang perdana pada 16 September 1999 tapi baru berakhir 12 Juli 2001. Sesuai judulnya, sinetron ini bercerita tentang seorang anak yang ditemukan di tong sampah dan diberi nama Dewi Fortuna yang diperankan oleh Bella Saphira yang dianggap pembawa keberuntungan. Namun ia dibenci oleh saudara angkatnya, Raja Thomas Djorghi. Hal tersebut bergulir hingga ke anak-anak mereka.

Sudah lama berlalu, lalu seperti apa kabar para pemain sinetron Dewi Fortuna? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Sabtu (15/2).

1. Bella Saphira.

kabar para pemain Dewi Fortuna fimela.com  Instagram/@jeremythomas_jt

Loading...

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

Bella Saphira merupakan artis yang sinetronnya selalu ditunggu-tunggu masyarakatnya pada zamannya. Termasuk saat ia memerankan bintang utama di Dewi Fortuna ini. Wanita berdarah Batak, 6 Agustus 1973 ini memulai kariernya lewat ajang pemilihan Gadis Sampul pada tahun 1988. Kemudian ia keluar sebagai salah satu finalis, dari situlah ia mulai terjun di dunia hiburan Tanah Air.

Kariernya pun melambung di sinetron Dewi Fortuna. Setelah menikah ia pun memilih mundur dari dunia hiburan dan memilih fokus menjadi ibu Persit atau Persatuan Istri Tentara (Angkatan Darat). Dalam unggahan di media sosialnya ia kerap membagikan kegiatan-kegiatan sosialnya bersama anggota Persit lainnya.

2. Jeremy Thomas.

kabar para pemain Dewi Fortuna fimela.com  Instagram/@jeremythomas_jt

foto: Instagram/@jeremythomas_jt

Nama Jeremy Thomas tentu tak asing di telinga masyarakat. Dalam sinetron Dewi Fortuna, Jeremy Thomas turut berperan sebagai suami dari Dewi Fortuna bernama Jimmy yang memiliki paras ganteng dan karater baik hati. Kabar Jeremy Thomas kini diketahui masih aktif bermain di layar lebar serta juga disibukkan dengan bisnis di bidang properti. Pria 48 tahun ini telah memiliki dua orang anak, dimana anak perempuanya, Valerie Thomas juga turut terjun di dunia hiburan Tanah Air.

3. Thomas Djorghi.

kabar para pemain Dewi Fortuna fimela.com  Instagram/@jeremythomas_jt

foto: Instagram/@thomasdjorghi

Raja merupakan anak kandung dari orangtua yang menemukan Dewi Fotuna. Sosok tersebut diperankan oleh Thomas Djorghi. Dikisahkan dalam sinetron ini, Raja tak menyukai Dewi Fortuna meskipun akhirnya mereka menjadi saudara angkat. Pria berwajah tampan ini sekarang kabarnya masih wara-wiri hadir sebagai tamu berbagai acara televisi. Diketahui lewat unggahan Instagramnya, ia kini tengah mendalami bidang usaha clothing.

4. Didi Riyadi.

kabar para pemain Dewi Fortuna fimela.com  Instagram/@jeremythomas_jt

foto: Instagram/@didiriyadi_official

Generasi 90-an pasti tak asing dengan Didid Riyadi kan? Ia menjadi pemain remaja yang juga turut bergabung dalam sinetron ini. Meski kini jarang tampil di layar kaca Didi Riyadi setidaknya telah memerankan puluhan judul sinetron, misalnya Tersanjung, Jin dan Jun, Kawin Gantung dan banyak lainnya. Saat ini didi lebih aktif bermain musik bersama band-nya, Element.

5. Putri Patricia.

kabar para pemain Dewi Fortuna fimela.com  Instagram/@jeremythomas_jt

foto: Instagram/@putripatricia888

Sama halnya seperti Didi Riyadi, Putri Patricia juga menjadi pemain remaja kala itu. Lewat sinetron Dewi Fortuna inilah namanya mulai melambung, meski sebelumnya juga telah main dalam judul sinetron seperti Pondoh Indah 2. Kini Putri juga sudah jarang tampil di televisi, ia memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga.

6. Ayu Dyah Pasha.

kabar para pemain Dewi Fortuna fimela.com  Instagram/@jeremythomas_jt

foto: Instagram/@ayu.dyah.pasha

Nah kalau artis senior Ayu Dyah Pasha ini masih aktif hingga kini. Aktingnya yang mumpuni tak diragukan lagi. Ia telah memerankan berbabagi judul layar lebar dan juga sinetron. Terakhir ia memerankan tokoh psikolog dalam film Dancing in the Rain pada 2018 lalu.

7. Roy Marten.

kabar para pemain Dewi Fortuna fimela.com  Instagram/@jeremythomas_jt

foto: Instagram/@roymarten5213

Roy Marten mulai dikenal masyarakat sejak awal tahun 70-an. Kala itu, ia sukses memerankan beberapa judul sinetron seperti Bella Vista Kuku-Kupu Kertas kemudian didapuk dan bergabung dalam sinetron Dewi Fortuna. Ayah dari Gading Marten ini rupanya juga merupakan seorang produser, dimana salah satu filmnya Roda-Rada Gila mendapatkan penghargaan dari KBRI Belanda.

Kini ia pun masih aktif dalam dunia seni peran. Terakhir ia ikut bergabung dalam film berjudul Mangkujiwo yang tayang pada Januari 2020 lalu.

RECOMMENDED BY EDITOR