Brilio.net - Belum juga bebas dari hukuman penjara yang sedang dijalani, Roro Fitria kini harus menahan duka. Ibunya, Raden Retno Winingsih, meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (15/10).

Sebelum sang ibu mengembuskan napas terakhirnya, aktris sekaligus model asal Yogyakarta ini ternyata sudah punya firasat. Firasat ini didapatnya sehari sebelum ibunya tutup usia.

Ada beberapa firasat yang dialami Roro Fitria sebelum sang ibu meninggal dunia, berikut brilio.net rangkum, Selasa (16/10).

1. Melihat kucing penuh darah.

Roro yang sedang ditahan di Rutan Pondok Bambu mengaku melihat seekor kucing yang penuh darah. Dari situ kemudian ia merasakan ada sesuatu yang janggal. Benar saja, sehari kemudian ia mendapat kabar bahwa ibundanya meninggal.

firasat roro fitria © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

"Dia melihat ada kucing di dalam rutan berdarah-darah dan itu jadi pertanda bahwa keesokannya dia dapat kabar ibunya meninggal," ujar kuasa hukum Roro Fitria, Asgar, saat dihubungi melalui sambungan telepon, seperti brilio.net kutip dari laman liputan6, Selasa (16/10).

Menurut pengakuan asisten pribadi Roro Fitria, Hesti, sebelum meninggal Raden Retno selalu memanggil nama anaknya yang sedang terjerat kasus narkoba ini.

"Sebelum meninggal sih nanyain Bu Roro gitu. Kan, sebelumnya dia enggak bisa ngomong, sudah agak mendingan nanya, 'Mbak sidang besok kan, Roro?' Gitu kan," ucapnya.

 

2. Roro Fitria bermimpi buruk.

Dengan terisak, Roro Fitria mengungkapkan betapa besarnya rasa sayangnya kepada sang bunda. Bahkan, jauh hari sebelumnya ia telah merasakan firasat buruk akan kepergian ibundanya. "Kalau firasat kurang lebih tiga atau empat bulan yang lalu, ketika saya terbangun ketika saya salat subuh, itu kebangun karena saya mimpi buruk, mimpi saya gigi saya tanggal  gigi saya yang bawah, astagfirullah. Tapi saya nggak mau sampein ke siapa-siapa karena saya takut. Dan pada tanggal 15 Oktober mimpi saya jadi kenyataan, sedih banget." ungkap Roro Fitria mengenai firasat sebelum kepergian sang bunda kepada brilio.net stelah pemakaman ibunya di TPU Pemda Sleman, Margodadi, Yogyakarta Selasa (16/10).

firasat roro fitria © berbagai sumber

foto: Instagram/@roro.fitria1989

Sebelumnya Raden Retno Winingsih dilarikan ke rumah sakit sejak Minggu (14/6) karena sesak napas. Roro Fitria sendiri dijadwalkan akan menghadiri sidang lanjutan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Senin (15/10). Namun kabar meninggalnya sang ibunda tersebut membuat sidang lanjutan ditunda.