Brilio.net - Nama PT First Anugerah Karya Wisata atau yang dikenal First Travel belakangan ini kerap menjadi perbincangan. Jasa penyedia layanan haji dan umrah itu diduga melakukan penipuan dan penggelapan uang perjalanan milik kliennya. Andika Surachman dan istrinya Annisa Desvitasari Hasibuan, selaku pemilik pun sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Selama ini First Travel dikenal sebagai agen travel yang sedang naik daun. Ribuan orang setiap tahunnya berangkat menggunakan jasa perusahaan yang berdiri sejak 1 Juli 2009 tersebut. Bahkan beberapa artis kondang pun tercatat pernah mempercayai jasa First Travel untuk perjalanan umrahnya.

Pada awal tahun 2017, mendiang Julia Perez (Jupe) diketahui berangkat umrah ke Tanah Suci dalam keadaan sakit. Kala itu, Jupe berangkat ibadah umrah dengan beberapa sahabatnya.

Dua artis ini pernah pakai jasa First Travel © 2017 berbagai sumber

foto: firsttravel.co.id

Menariknya, pelantun Belah Duren itu mempercayai First Travel sebagai jasa untuk memberangkatkan dirinya ke Makkah dan Madinah. Hal itu terungkap lewat tagar yang digunakan Jupe ketika mengunggah foto-foto umrahnya.

"Madinah with @firsttravelofficial #firsttravelumroh #vvip #firstravel2017 #madina #juliaperez," tulis mendiang Jupe dikutip brilio.net, Senin (14/8).

Laman resmi First Travel juga memajang foto-foto Jupe saat berada di Tanah Suci sebagai bagian dari galeri mereka. Setelah Jupe, giliran Syahrini yang berangkat umrah dengan menggunakan jasa First Travel. Syahrini berangkat pada Maret 2017 bersama keluarga besarnya.

Dua artis ini pernah pakai jasa First Travel © 2017 berbagai sumber

foto: firsttravel.co.id

Tak cuma beribadah, penyanyi 35 tahun itu juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk syuting video klip. Menariknya lagi, saat itu Syahrini juga didampingi oleh Annisa Hasibuan, pemilik First Travel yang kini telah dipolisikan.

Dua artis ini pernah pakai jasa First Travel © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@princessyahrini

"Bismilahirrahmanirrahim... Memenuhi panggilanMu mengunjungi rumah Allah SWT. Mecca/Mekkah!!! #PrincesSyahrini #SpiritualJourney #FirstTravelUmroh #VvipFirstTravel #Umroh_26Maret2017," tulis Syahrini lewat akun media sosialnya.

Kamu nggak nyangka fakta terbaru ini kan?