Brilio.net - Kartun Scooby-Doo pasti sudah tidak asing bagi anak 90-an. Ya, selain Doraemon dan kartun asal Jepang lainnya, Scooby-Doo juga jadi salah satu kartun yang kerap menemani masa kecil anak 90-an.

Serial animasi yang diproduksi Hanna-Barbera Productions ini mengisahkan petualangan empat kawan dan seekor anjing yang tergabung dalam kelompok bernama Mystery Inc. Pada setiap episodenya, Fred, Daphne, Velma, Shaggy dan Scooby-Doo akan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib.

Namun, di akhir cerita akan diketahui jika kekuatan gaib itu hanya akal-akalan tokoh antagonis yang hendak melakukan tindak kejahatan. Biasanya, lima tokoh utama ini akan mengungkap misteri dengan penjelasan yang masuk akal.

Serial kartun yang pertama tayang pada 1969 ini sudah memiliki puluhan episode. Selain itu, Scooby-Doo juga sudah dibuat dalam berbagai versi termasuk film live-action pada 2002.

18 Tahun berlalu, kira-kira gimana ya kabar terbaru para pemain film Scooby-Doo? Dari pada penasaran, yuk simak langsung informasinya di bawah ini yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (14/6).

1. Freddie Prinze Jr sukses memerankan karakter Fred Jones yang tampan dan flamboyan. Meski mendulang kesuksesan, pria 44 tahun itu kini lebih memilih fokus di dunia kuliner sebagai chef.

pemain film Scobby Doo © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@realfreddieprinze dan scoobydoo.fandom.com

2. Daphne Blake yang kerap mengenakan baju serba ungu diperankan aktris, Sarah Michelle Gellar. Karakter ini kerap dijodohkan dengan Fred. Namun siapa sangka, jika akhirnya Freddie dan Sarah benar-benar jadi pasangan suami istri di dunia nyata. Keduanya sudah dikaruniai 2 orang anak.

pemain film Scobby Doo © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sarahmgellar dan Twitter/@ratchreyn

3. Aktris cantik Linda Cardellini berperan sebagai Velma Dinkley, si kutu buku. Berkat perannya tersebut, wanita 44 tahun itu berhasil meraih ketenaran. Sejak saat itu, ia sudah membintangi puluhan judul film dan serial, seperti Avengers Age of Ultron (2015) sebagai Laura Barton.

pemain film Scobby Doo © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lindacardellini dan thescooby.fandom.com

4. Shaggy, sosok yang paling dekat sama Scooby-Doo diperankan dengan apik oleh Matthew Lillard. Aktor 50 tahun ini sudah berkecimpung di dunia akting sejak 1993 dan hingga kini masih terus aktif di dunia perfilman juga teater Amerika.

pemain film Scobby Doo © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@matthewlillard dan cinemablend.com

5. Terakhir, ada Neil Fanning sebagai pengisi suara Scooby-Doo. Dalam film live-action karakter Scooby-Doo memang hanya berupa animasi, meski begitu voice actor asal Australia ini berhasil menghidupkan karakter dan suara khas Scooby-Doo. Selain voice actor, Neil juga aktif menjadi stuntman di industri film Australia.

pemain film Scobby Doo © 2020 brilio.net

foto: desktopbackgroundshub.com dan reflectandchoice.org

[crosslink_1]