Brilio.net - Film televisi atau lebih sering dikenal dengan FTV adalah jenis film yang diproduksi khusus untuk televisi. FTV dibuat dan diproduksi stasiun televisi itu sendiri. Biasanya FTV memiliki durasi waktu 120 sampai 180 menit, selayaknya film pada umumnya. FTV lebih sering mengangkat cerita remaja, agama, tragedi kehidupan, dan kisah cinta.

Sudah banyak FTV yang tayang di layar televisi Indonesia. Banyaknya FTV yang pernah tayang, pernah tidak kamu melihat aktris yang sama di judul FTV yang berbeda? Ya, memang mereka para aktris ternyata tidak hanya bermain untuk satu judul FTV saja. Banyak aktris yang pernah berperan puluhan kali.

Saking banyaknya aktris tersebut tampil di FTV, sampai bisa dijuluki sebagai ratu FTV. Sebab bermain peran itu sangat sulit. Setiap judul FTV memiliki cerita sendiri-sendiri, yang memerlukan akting yang mumpuni untuk mendalami setiap karakter yang ada. Ternyata banyak aktris Indonesia yang berbakat di dunia peran.

Nah, siapa saja aktris yang bisa dijuluki ratu FTV Indonesia? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (14/12).

1. Tyas Mirasih.

Loading...

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Tyas Mirasih memulai kariernya sebagai gadis sampul tahun 2002. Kemudian ia terjun ke dunia sinetron dan juga FTV. FTV pertama Tyas berjudul Ajari Aku Cinta sebagai Sita. Hingga saat ini Tyas sudah pernah membintangi 32 judul FTV.

2. Sharena Rizky.

17 aktris FTV instagram

foto: liputan6.com

Nama aslinya adalah Sharena Gunawan. Setelah menikah Sharena merubah namanya menjadi Sharena Rizky. Sharena merupakan aktris asal Jakarta. Sudah banyak sekali judul FTV yang sudah pernah ia bintangi. Seperti Gadis Manis Sopir Pick Up, Jamu Gendong Gendhis, dan Jodoh Buat Jono. Hingga saat ini Sharena sudah membintangi FTV sebanyak 87 judul.

3. Andrea Dian.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@andreadianbimo

Aktris kelahiran 1985 ini memiliki nama lengkap Andrea Dian Indria Sari Setiawan. Andrea merupakan salah satu aktris yang patut diberi julukan ratu FTV, sebab hingga saat ini ia sudah pernah bermain di 88 judul FTV.

4. Sahila Hisyam.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@sahilahisyam

Sahila merupakan model sekaligus aktris asal Bogor. Sahila memulai kariernya sebagai gadis sampul tahun 2007. Sahila mulai menjajaki dunia peran FTV sejak 2012. Sahila pernah membintangi Dua Juragan Pacaran, Antara Babeh & My Bebep, dan Hati-Hati Ketabrak Cinta. Hingga saat ini terhitung Sahila sudah bermain di 48 FTV.

5. Kadek Devi.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@kadekdevi_7

Wanita cantik ini memiliki nama lengkap Ida Ayu Kadek Devie. Kadek Devi sudah pernah membintangi 63 judul FTV, termasuk Si Tompel Ketempel Cinta, Cerita Cinta 1 Malam, dan Jatuh Cinta di Usia 22.

6. Aryani Fitria.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@aryanifitriana24

Aryani memiliki nama lengkap Aryani Fitria Kurniawan. Aryani sudah sering berakting untuk sinetron dan FTV. FTV yang sudah Aryani bintangi hingga saat ini sudah berjumlah 30 judul. Dan yang terbaru di tahun 2017 ia bermain sebagai Dian di Pacar Sewaan.

7. Faye Nicole Jones.

fakta faye nicole © 2018 brilio.net

foto: Instagram

Faye sudah banyak berperan di dunia hiburan. Faye pernah membintangi berbagai sinetron. Tapi, kariernya lebih banyak di FTV. Artis 19 tahun ini pernah membintangi sekitar 50 judul FTV.

8. Dinda Kirana.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@dindakirana.s

Siapa sih yang nggak kenal dengan Dinda Kirana. Gadis multitalenta ini sudah melalang buana di dunia akting. Berbagai film, sinetron, dan juga FTV sudah pernah ia bintangi. Gadis asal Tasikmalaya ini sudah membintangi 119 judul FTV.

9. Marsha Timothy.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@marshatimothy

Marsha Timothy merupakan salah satu aktris berbakat Tanah Air. Beberapa waktu lalu ia pernah membintangi film Wiro Sableng 212. Kemudian Marsha juga pernah meraih penghargaan FFI 2018 di filmnya yang berjudul Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Istri dari Vino G Bastian ini juga sudah pernah membintangi FTV sebanyak 22 kali.

10. Adinda Azani.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@dindazani

Adinda adalah aktris dan model kelahiran Bogor. Memiliki nama lengkap Adinda Rizki Aprilia Azani. Kariernya di dunia peran sudah ia buktikan dengan membintangi banyak FTV. Adinda sudah bermain FTV sebanyak 65 kali.

11. Kimberly Ryder.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@kimbrlyryder

Kimberly adalah aktris berdarah Minang. Aktris yang akrab disapa Kim ini sudah sering kita lihat di layar kaca televisi. Sebab Kim sudah pernah bermain di 35 FTV. Tidak hanya FTV, Kim juga sering bermain sinetron dan Film layar lebar.

12. Michelle Ziudith.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@michelleziu

Michelle Ziudith pertama kali bermain FTV pada tahun 2012 dengan judul Pacar Baru. Setelah itu, ia terus saja mengepakkan sayapnya di dunia FTV. Hingga saat ini Michelle sudah terhitung bermain FTV sebanyak 53 judul.

13. Bunga Zainal.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@bungazainal05

Bunga Zainal memulai kariernya di dunia hiburan melalui sinetron. Sinetron yang pertama kali ia bintangi berjudul Cinta Terhalang Tembok. Selain sinetron, Bunga Zainal juga sering tampil di berbagai FTV. Sudah 38 FTV yang pernah Bunga bintangi.

14. Ryana Dea.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@ryana_dea

Ryana Dea sudah pernah tampil di FTV sebanyak 91 kali. Wanita kelahiran Bengkulu ini tidak hanya berakting untuk FTV saja. Ryana juga membintangi sinetron, film, menjadi presenter dan juga menjadi model iklan.

15. Melody Prima.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@melodyprima

Aktris cantik ini memiliki nama lengkap Melody Prima Ananda Diva. Melody bermain di FTV pertama kali tahun 2012 berjudul Proposal Cinta untuk Clara. Sampai saat ini Melody sudah membintangi 32 judul FTV.

16. Sylvia Fully.

17 aktris FTV instagram

foto: Instagram/@sylvia_fully88

Sylvia Fully adalah aktris kelahiran Bandung 1988. Sylvia pertama kali bermain di FTV yang berjudul 7 Pertanda Cinta. Sampai saat ini sudah ada 36 FTV yang pernah Sylvia bintangi. Kariernya di dunia seleb, tidak berhenti di situ saja. Sylvia juga pernah mencoba berjuang di dunia tarik suara pada tahun 2010.

17. Winda Khair.

17 aktris FTV instagram

foto: kapanlagi.com

Winda Khair sudah pernah bermain FTV sebanyak 31 kali. Beberapa judul FTV yang pernah ia bintangi adalah Beasiswa Berujung Maut, Ustadz Ganteng Dari Amerika, dan Teror Penunggu Kolam Renang Misterius.

RECOMMENDED BY EDITOR