Brilio.net - AFI atau Akademi Fantasi Indosiar adalah salah satu ajang pencarian bakat yang begitu populer pada masanya. Digelar pertama kali pada tahun 2003 lalu, AFI telah melahirkan sederet penyanyi bertalenta Tanah Air.

Setelah sukses di musim pertama, AFI menggelar AFI season kedua pada tahun 2004. Dengan ketatnya persaingan, dibutuhkan perjuangan luar biasa dari para kontestan agar sampai di babak final.

AFI 2 dimenangkan oleh sosok wanita dengan suara emas nan menggelegar, Tia. Seperti diketahui, Tia masih menekuni dunia tarik suara hingga kini. Ia bahkan beberapa kali tampil menjadi bintang tamu dalam berbagai konser musik di televisi.

Setelah 16 tahun berlalu, kiranya bagaimana ya kabar finalis AFI 2 lainnya? Penasaran? Berikut kabar terbaru 10 finalis AFI 2, seperti yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (3/9).

1. Tia keluar sebagai juara pertama di Akademi Fantasi Indosiar musim kedua kala itu. Masih menekuni dunia tarik suara hingga kini, Tia kembali menjuarai ajang D'Academy Celebrity 2 pada tahun 2017 dan The Mask Singer Indonesia 2018.

Loading...

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@tia_afi2

2. Haikal berhasil menempati juara ke-2 setelah Tia. Jarang tampil di TV, Haikal kini memiliki kesibukan menjadi seorang pengajar di salah satu kampus. Ia juga masih sering tampil menyanyi off air serta menjadi MC.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@haikalbaron

3. Memiliki paras wajah tampan, Micky begitu diidolakan kaum hawa kala itu. Saat ini, Micky tengah fokus menekuni bakatnya menjadi seorang desainer. Ia pun masih sering muncul di layar kaca sebagai presenter.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@micky_afi

4. Meski jarang tampil di layar kaca, finalis asal Surabaya, Nia begitu aktif di Instagram. Pemilik nama lengkap Nia Kartika Putri ini kini fokus menjadi pebisnis dan telah menikah dengan finalis AFI 2 bernama Adit.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@niadit_poll

5. Aditya Wijaya kini menyandang status sebagai suami Nia. Adit sendiri kini disibukkan dengan pekerjaannya. Tak lagi jadi penyanyi, Adit kini membangun sebuah perusahaan agensi bersama teman-temannya.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@niadit_poll

6. Cindy dulunya merupakan kontestan perwakilan Jakarta. Memiliki suara yang merdu dan berat, Cindy diketahui aktif menjadi penyanyi gereja. Ia juga sudah menikah dan memiliki anak perempuan.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@cindy_carolinas

7. Dengan suara merdu dan berparas cantik, Rindu menjadi salah satu finalis AFI musim kedua yang sangat diidolakan. Kini penampilannya sudah berubah dengan mengenakan hijab. Rindu juga memiliki bisnis di bidang kuliner.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@rindufebiane

8. Tak terdengar kabarnya, finalis Pasha Dina asal Medan kini fokus mengurus keluarga. Yap, Pasha kini telah dikaruniai dua buah hati yang menggemaskan bernama Nara & Galang.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@pashadina

9. Amalia Soraya atau akrab disapa Lia dulunya sempat mengeluarkan single dan bermain di beberapa film. Kini jarang tersorot, Lia tengah menikmati perannya sebagai seorang istri dan fokus mengurus buah hatinya.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@liaterbaik

10. Yang terakhir ada Adi. Walau sudah cukup lama tak terdengar kabarnya, penampilannya kini pun tak berbeda jauh dari sebelumnya. Adi cukup aktif di media sosial dan masih berteman baik dengan finalis AFI 2 lainnya.

10 finalis afi 2 Instagram

foto: Instagram/@radenadi7

RECOMMENDED BY EDITOR