Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Lola Lolita (brl/fen)

06 Desember 2018 20:05

16 Idol K-Pop ini pernah kolaborasi dengan musisi Internasional

Popularitas para Idol K-Pop ini nggak bisa dipandang sebelah mata lagi..

16 Idol K-Pop ini pernah kolaborasi dengan musisi Internasional

View Image



Brilio.net - Idol K-Pop kini semakin mendunia. Idol K-Pop memiliki karisma tersendiri bagi penggemarnya. Bahkan sebagian dari mereka sampai benar-benar jatuh hati pada Idol K-Pop. Tidak bisa dipungkiri, faktor cantik dan ganteng menjadi penyebab utama para K-Poper menggandrungi girlband dan boyband tersebut.

Popularitas mereka juga mulai dilirik oleh musisi internasional. Tak tanggung-tanggung, beberapa Idol K-Pop bahkan telah berkolaborasi dengan musisi hebat internasional tersebut.

Berikut ini beberapa Idol K-Pop yang mungkin kamu gemari. Mereka masuk dalam daftar Idol K-Pop yang pernah berkolaborasi dengan musisi internasional. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (6/12).

1. G-Dragon

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@_gdragonofficial

G-Dragon merupakan leader dari grup band top Korea, Bigbang. Pada tahun 2013, G-Dragon turut mengguncang panggung K-CON, Amerika Serikat bersama dengan Missy Elliott. Keduanya tampil dengan membawa lagu berjudul Niliria.

Kemudian pada tahun 2014, G-Dragon bersama CL dan Diplo berkolaborasi untuk lagu berjudul Dirty vibe milik Skrillex. Lalu pada tahun 2016, G-Dragon dan M.I.A berkolaborasi dalam lagu milik Baauer berjudul Temple. Dalam lagu ini G-Dragon dan M.I.A tampil begitu memukau.

 

2. CL

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@idols_drawing_kaibaek

Meski bukan sebagai penyanyi utama, CL telah membuktikan kemampuannya yang luar biasa. Ia berkolaborasi dengan musisi internasional sebanyak tiga kali. Pada tahun 2011 tepatnya pada penghargaan MMA, dirinya untuk pertama kali berkolaborasi dengan Black Eyed Peas dengan membawakan lagu berjudul Where is the Love?.

Lalu di tahun 2014, CL bersama G-Dragon dan Diplo ikut ambil bagian dalam lagu milik Skrillex yang berjudul Dirty vibe. Pada tahun 2018, CL kembali ambil bagian dalam lagu milik Black Eyed Peas berjudul Dopeness.

 

3. Eric Nam

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@realericnam

Eric Nam berkolaborasi dengan Timbaland dalam acara penghargaan MAMA 2016 membawakan lagu berjudul Body. Kemudian ia juga berkolaborasi dengan Tablo dan Gallant pada tahun 2017 untuk lagu berjudul Cave Me In.

 

4. Jackson (GOT7)

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@jackson_wang96

Jackson dan Rapper Amerika Serikat, Gucci Mane berkolaborasi dan menghasilkan sebuah lagu berjudul Different Game. MV tersebut kemudian dirilis pada 6 November 2018.

 

5. Tablo

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@blobyblo

Tablo berkolaborasi dengan Gallant dan Eric Nam. Mereka bertiga berkolaborasi untuk lagu dengan judul Cave Me In. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2007.

 

6. RM (BTS)

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@bts.rm

Pada tahun 2015, RM telah berkolaborasi dengan dua musisi hebat sekaligus. Pertama berkolaborasi dengan Warren G untuk lagu P.D.D. Lalu kedua berkolaborasi dengan Mandy Ventice merilis lagu Fantastic untuk OST film Fantastic Four versi bahasa Korea.

Kemudian ia kembali berkolaborasi dengan dengan Wale untuk lagu berjudul Change pada tahun 2017. Lalu di tahun 2018, RM berkolaborasi dengan HONNE untuk lagu berjudul Seoul yang dirilis tahun 2018 ini.

 

7. Kris Wu

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@kriswu

Mantan personel EXO, Kris Wu pada tahun 2017 pernah berkolaborasi dengan Rapper Travis Scott dalam lagu berjudul Deserve yang dirilis pada Oktober 2017.

 

8. Lay (EXO)

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@exo_lay_24

Lay pernah berkolaborasi dengan Alan Walker dalam lagu berjudul Sheep pada tahun 2018. Lagu tersebut masih memiliki hubungan dengan lagu solo milik Lay, yang diliris pada tahun 2017.

 

9. DEAN

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@deantrbl

DEAN pernah berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Eric Bellinger. Lagu berjudul I'm Not Sorry yang dinyanyikan kedunaya dirilis pada tahun 2015.

 

10. Chanyeol (EXO)

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@chanyeolgram

Chanyeol pernah berkolaborasi dengan musisi internasional. Meski bukan sebagai penyanyi utama, Chanyeol telah membuktikan kemampuannya dengan mengambil bagian dalam rap untuk lagu berjudul 'Freal Luv' bersama Far East Moment, Marshmello dan Tinnashe.

 

11. Wendy (Red Velvet)

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@wendy.site

Pad tahun 2016, Wendy pernah berkolaorasi dengan Ricky Martin lewat lagu berjudul Vente Pa' Ca. Lalu pada tahun 2018, Wendy kembali berkolaborasi dengan John Legend dalam lagu berjudul Written In The Stars.

 

12. Jungkook (BTS)

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@jungkookjeon7

Dalam acara penghargaan MBCPLUS x GENIE MUSIC AWARDS 2018, Jungkook menunjukkan aksi panggung yang memukau dengan berkolaborasi bersama Charlie Puth. Keduanya membawakan lagu We Don't Talk Anymore.

 

13. J. Y. Park

Idol KPop istimewa

foto: allkpop.com

J. Y. Park merupakan pendiri JYP Entertainment. Pada tahun 2016 dirinya pernah berkolaborasi dengan Conan O'Brien, Steven Yeun dan Jimin dengan lagu berjudul Fire.

 

14. PSY

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@42psy42

Pada tahun 2001, pelantun Gangnam Style ini pernah berkolaborasi dengan Snoop Dogg. Keduanya berkolaborasi lewat lagu bejudul Hangover.

 

15. Hyolyn

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@xhyolynx

Hyolyn dan Gill Chang sempat ambil bagian dalam lagu bejudul Umbrella milik Far East Moment pada tahun 2016.

 

16. Amber F(x)

Idol KPop istimewa

foto: Instagram/@amber_fx_kurdish

Amber sempat mengambil bagian dalam judul lagu Fantasy milik SUPERFRUIT pada tahun 2017.

 

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Idol K-Pop Artis Korea Boyband Korea Musisi Penyanyi Internasional Girlband Penyanyi Wanita
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE