Brilio.net - Hollywood seakan tidak pernah kehabisan talenta di dunia hiburan. Mulai dari aktor, penyanyi, model, dan lainnya memiliki pesona masing-masing. Pesona yang dapat menarik perhatian khalayak tidak hanya ketika mereka sedang berada di layar kaca, melainkan di kehidupan sehari-hari. Tak sedikit aktor maupun aktris yang dulunya musisi, kini sukses di dunia akting.

Musisi papan atas dunia tidak hanya pandai bermusik atau bernyanyi, mereka berhasil menunjukkan akting yang memukau. Bahkan ada juga yang kariernya di dunia akting dapat dikatakan lebih sukses daripada saat menjadi musisi. Meskipun ada juga yang berperan bukan sebagai tokoh utama, mereka bisa menunjukkan akting yang baik dan berhasil meraih kesuksesan dari berbagai film yang dibintangi.

Menjadi seorang pemain film tentu membutuhkan kemampuan khusus. Kemampuan itu bisa diperoleh dari berlatih, bisa pula karena memang punya bakat. Tapi, umumnya seseorang yang bergelut di dunia seni bisa sukses karena rajin berlatih.

Siapa saja aktor Hollywood yang pada awalnya berkarier sebagai musisi? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (02/12)

1. Will Smith.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@willsmith

Will Smith adalah salah aktor top Hollywood. Kariernya di dunia peran bisa dibilang cukup cemerlang. Smith pernah membintangi berbagai film ternama, salah satunya film yang berjudul 'The Pursuit of Happyness' tahun 2006. Smith bahkan dinominasikan untuk Academy Awards sebagai Aktor Terbaik untuk perannya di film tersebut.

Namun, menjadi bintang film bukanlah niat awal Smith. Awal kariernya justru menjadi seorang musisi. Pada tahun 1980-an Smith pernah memilih sebagai musisi dengan dalam duo rap DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince.

2. Justin Timberlake.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@justintimberlake

Kita semua tahu Justin Timberlake berasal dari boy band NSYNC. Namun ternyata Justin juga memulai kariernya di dunia peran bersama Britney Spears, Christina Aguilera, dan Ryan Gosling di serial TV 'The All New Mickey Mouse Club'. Saat bertransisi menjadi penyanyi solo, ia juga mulai meretas peran di layar lebar. Salah satu filmnya yakni Model Behavior.

3. Mark Wahlberg.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@markwahlberg

Wahlberg pernah membintangi berbagai film seperti The Basketball Diaries, Ted, Three Kings dan dia juga memproduksi seri HBO, Ballers, Boardwalk Empire, Entourage, dan How To Make It America. Sebelumnya justru Wahlberg memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang musisi. Wahlberg juga pernah membuat grup musiknya sendiri, Funky Bunch di mana dia dikenal sebagai Marky Mark.

4. Juliette Lewis.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@juliettelewis

Juliette Lewis mengejutkan kita semua dalam perannya yang menakjubkan sebagai Danielle Bowden dalam film Martin Scorsese tahun 1991, Cape Fear melawan Robert De Niro dan Nick Nolte. Lewis pernah dinominasikan untuk Academy Award sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

Namun ternyata Lewis pada awalnya memulai karier sebagai seorang musisi. Dia pernah berkarier sebagai rocker di sebuah band. Dari band tersebut, Lewis sudah merilis proyek solo, Terra Incognito.

5. Jennifer Hudson.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@iamjhud

Sejak awal Jennifer sudah memiliki akar musik. Jennifer merupakan jebolan kompetisi bernyanyi panjang milik Fox, American Idol. Dari situlah Jennifer Hudson menggunakan suaranya yang menakjubkan dalam me-remake musik Dreamgirls 2006, memenangkan Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Sejak itu, ia terus membintangi berbagai film mulai dari Sex and the City hingga Kekaisaran Fox dan bahkan film animasi.

6. Queen Latifah.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@queenlatifah

Kamu mungkin mengenal Queen Latifah ketika berperan di film Chicago. Namun sebelum Latifah membintangi sitkom Live Living edisi 90-an atau Set If Off, Latifah merupakan seorang rapper wanita.

7. Elvis Presley.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@elvis

Elvis Presley pernah dikenal karena karyanya di berbagai film layar lebar. Film pertamanya yakni Love Me Tender pada tahun 1958. Dari situlah kariernya di dunia peran terus berlanjut. Hingga membantu ke puncak box office selama satu dekade dengan film Jailhouse Rock dan King Creole. Setelah Hollywood berhenti memberinya peran, Presley kembali pada kariernya terdahulu, yakni sebagai musisi. Penyanyi "Heartbreak Hotel" ini juga dikenal sebagai Raja Rock and Roll.

8. Dolly Parton.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@dollyparton

Dolly Parton pernah meletakkan mikrofonnya ketika ia mengambil beberapa peran film di tahun 1980-an. Parton membuat debutnya di layar dengan berbagai film seperti The Best Little Whorehouse, dan Steel Magnolia.

9. Cher.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@cher

Nama Cher menjadi terkenal di tahun 60-an bersama rekannya, Sonny Bono di industri musik sebagai Sonny dan Cher. Namun, setelah perceraiannya dengan suami, ia mencoba menemukan pijakannya lagi dan beralih ke dunia peran. Debutnya muncul setelah membintangi karya Robert Altman berjudul Come Back to the Five and Dime, Jimmy Dean, Jimmy Dean.

10. Yasiin Bey aka Mos Def.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@mosdeffan53

Anda mungkin mengenal Mos Def karena kariernya sebagai artis rap, tetapi ia mulai muncul di berbagai film seperti Monster's Ball dan Brown Sugar. Dia bahkan dinominasikan untuk Emmy dan Golden Globe pada tahun 2004 untuk filmnya Something the Lord Made. Tampaknya mengejutkan ketika bintang hip-hop beralih dari musik ke dunia peran dengan mulus.

11. Ice Cube.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@icecube

Awal mula Ice Cuber adalah seorang seniman rap. Kemudian ia mulai melanjutkan kariernya sebagai rap solo. Pada waktu itu Ice juga punya kemampuan akting. Tahun 1991 Ice pernah berperan di film Boyz n the Hood 1991. Ice Cube juga terus membintangi beberapa film komedi favorit. Dia juga pernah  berperan sebagai Kevin Hart di Ride Along, film 21 Jump Street, dan 22 Jump Street.

12. Frank Sinatra.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@sinatra

Frank Sinatra dikenal sebagai penyanyi asal Amerika. Pada tahun 1953 ketika Sinatra pernah membintangi film From Here to Eternity. Sintra membuat pertaruhan yang tepat. Dia berhasil mendapatkan Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk karyanya dan merevitalisasi karirnya sebagai penghibur full-throttle.

13. Barbra Streisand.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@barbrastreisand

Musisi pemenang Grammy dan Tony Award, Barbra Streisand, memiliki salah satu debut film paling luar biasa dalam sejarah. Streisand membuat tanda di bioskop pada tahun 1968, dengan film Funny Girl, di mana dia mendapatkan Oscar Aktris Terbaik untuk perannya sebagai entertainer Fanny Brice. Meskipun Streisand melanjutkan karir musiknya, ia juga pernah membintangi The Way We Were, A Star Is Born, Yentl, The Prince of Tides, dan The Mirror.

14. Jared Leto.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@jaredleto

Leto kini dikenal sebagai aktor Amerika. Dengan karyanya di berbagai film seperti Suicide Squad, Dallas Buyers Club, Requiem For A Dream, Blade Runner 2049, dan masih banyak lagi. Pada awal karirnya di dunia Hollywood, tahun 2002 Leto pernah menginginkan sebuah tantangan baru. Leto membentuk band, 30 Seconds To Mars bersama kakaknya Shannon. Karya musiknya pernah sangat sukses, karyanya telah terjual lebih dari 10 juta record di seluruh dunia.

15. Kris Kristofferson.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto:  New Line Cinema

Kris Kristofferson telah melangkah ke dunia peran. Kris sudah pernah berakting lebih dari 100 kali. Dia membuat terobosan film besar pada tahun 70-an di Pat Garrett dan Billy the Kid. Dia terus bekerja di Hollywood, termasuk di film Blade di tahun 90-an dan Bloodworth 2010. Pada awalnya Kris merupakan seorang legenda musik country Amerika yang sudah pernah meluncurkan berbagai musik.

16. Johnny Depp.

aktor hollywod yang mulai dari musisi instagram

foto: Instagram/@johnnydeppofficial

Awalmulanya Johnny Depp tidak pernah berniat menjadi seorang aktor. Dia putus sekolah pada usia lima belas tahun untuk mengejar musik. Setelah bermain di beberapa band yang cukup sukses, Depp menikah dan pindah ke Los Angeles untuk melanjutkan karir musiknya. Selama di sana, istrinya memperkenalkannya kepada temannya, Nicolas Cage, yang berpikir bahwa Depp harus berakting. Mulai dari situ Depp mempertimbangkannya. Kini Johnny Depp justru lebih dikenal sebagai aktor papan atas Hollywood. Dengan perannya di berbagai film seperti Pirates of the Caribbean, Alice in Wonderland, Charlie and the Chocolate Factory, dan yang terbaru di film Fantastic Beasts.