Brilio.net - Siapa bilang artis sekarang lebih mementingkan karier dan tak punya latar belakang pendidikan tinggi. Wah wah kamu salah besar, banyak lho artis Tanah Air yang mengenyam pendidikan tinggi bahkan di salah satu universitas negeri terkenal Indonesia yakni UI.

Terletak di kawasan ibu kota, Universitas Indonesia memang menjadi incaran banyak artis Tanah Air. Ada yang gagal namun banyak juga yang berhasil menembus tes masuk UI. Wah siapa saja ya mereka yang berhasil menjadi mahasiswa berjaket kuning? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Tasya Kamila.

Tasya ini termasuk mahasiswa berprestasi di UI lho. Masuk angkatan 2010 jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Tasya bisa lulus dalam waktu 3,5 tahun bahkan dengan IPK cumlaude. Mantap!

2. Nicholas Saputra.

Banyak orang mengira Nicholas ini orangnya nyastra abis gara-gara perannya sebagai Rangga di film Ada Apa dengan Cinta. Namun tahukah kamu kalau Nicholas ini ternyata Mahasiswa UI jurusan arsitektur lho.. wah wah mau dong dibikin rumah sama Mas Rangga?

3. Once.

Jauh sebelum terkenal bersama Dewa 19, Once ternyata sudah memegang gelar sarjana lho. Tak tanggung-tanggung sarjana hukum dari UI, wah keren ya?

4. Alya Rohali.

Berbeda dengan artis lainnya yang mendapatkan gelar sarjana di UI. Alya justru berhasil menyelesaikan pendidikan magisternya di UI tepatnya jurusan Magister Kenotariatan Fakultas Hukum.

BACA JUGA: 6 Artis ini ternyata sarjana teknik industri lho, mengagumkan!

5. Dian Sastrowardoyo.

Sudah cantik, manis dan pintar siapa yang tak kenal Dian Sastro. Doi pernah mengambil jurusan filsafat UI lho, bahkan langsung lanjut S2 Manajemen Keuangan di universitas yang sama. Hmmm pinter banget ya?

6. Annisa Pohan.

Mendapat gelar sarjana di UNPAD, Annisa kemudian melanjutkan jenjang S2-nya di UI tepatnya jurusan magister manajemen. Istri dari Agus Yudhoyono ini pinter banget lho, berhasil menyelesaikan studi S2 dalam waktu hanya 18 bulan dan IPK 3,98. Wow nyaris sempurna!

7. Ade Rai.

Wah, nyangka nggak sih kamu jika binaragawan terkenal ini juga lulusan UI? Yap, Ade Rai merupakan sarjana jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Politik tahun 1995.

Siapa lagi nih artis yang kuliah di kampus Depok. KLIK NEXT aja...

2 dari 2 halaman


8. Maissy.


Ingat mantan artis cilik Maissy yang terkenal dengan acara Ci Luk Ba ini? Ternyata doi juga lulusan UI lho, bahkan jurusannya nggak tanggung-tanggung, kedokteran!

9. Bondan Prakoso.

Penyanyi cilik yang masih eksis sampai sekarang ini ternyata juga lulusan UI. Namun dia mengambil program diploma tepatnya jurusan Sastra Belanda, wihhhh...

10. Rachel Amanda.

Artis yang terkenal lewat sinetron Candy saat ini memang tengah berhenti dari dunia hiburan dan fokus pada pendidikan. Dia sekarang menjadi mahasiswa Fakultas Psikologi UI.

11. Sakurta Ginting "Kipli".

Artis cilik yang populer lewat sinetron "Kiamat Sudah Dekat" ini sekarang tengah sibuk jadi mahasiswa sehingga jarang terlihat di layar kaca. Doi merupakan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

12. Febby Blink.

Mantan pacar Derby Romero ini sempat merasakan sedihnya gagal masuk tes UI. Meski begitu dia tak menyerah, tahun berikutnya dia mencoba lagi dan berhasil diterima di Fakultas Hukum UI. Wah selamat ya?

13. Fedi Nuril.

Nah, kalau cowok ganteng satu ini emang udah kelihatan pinter sih ya? Di tengah kesibukan kariernya sebagai aktor, Fedi tetap bisa lulus dari program D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi UI.

14. Raditya Dika.

Blogger yang sekarang menjadi aktor ini memang sempat merasakan pendidikan di luar negeri, tepatnya Australia. Namun akhirnya Radit lebih memilih kembali ke Indonesia dan mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI jurusan Ilmu Politik.

15. Intan Nuraini.

Aktris cantik yang terkenal lewat aktingnya yang sedih di berbagai sinetron ini ternyata juga mahasiswa UI lho. Doi berhasil lulus dari Fakultas Ilmu Budaya UI jurusan Sastra Indonesia.