Brilio.net - Untuk menuju pernikahan, ada beberapa tahapan yang harus dipenuhi oleh seseorang. Dari mulai mengenal kepribadian calon pasangan, lamaran, hingga menyiapkan mahar untuk calon istri. Dalam ajaran agama Islam, seorang pria wajib memberikan mahar yang layak kepada calon istrinya. Laki-laki hendaknya memberikan mahar kepada calon istri sesuai dengan keberadaan wanita tersebut. Keberadaan yang dimaksud dapat dilihat dari segi hubungan dengan aspek kemasyarakatan, adat kebudayaan, dan tingkat kematangan akalnya.

Dari ketentuan tersebut, nggak heran jika sejumlah artis Tanah Air kerap mendapatkan mahar mewah dari pasangannya. Salah satunya yakni mendapatkan mahar dengan mata uang asing, yang jika dikonversikan ke rupiah, bisa bernilai tinggi. Biasanya, para seleb menggunakan mata uang dengan nilai kurs lebih tinggi dari rupiah, seperti dollar Amerika, dinar Arab Saudi, atau mata uang asing lainnya.

Dengan mahar mata uang asing ini, pernikahan mereka pun kerap mencuri perhatian publik. Penasaran siapa saja yang menggunakan mata uang asing untuk mahar? Yuk, simak 15 seleb pakai mata uang asing untuk mahar, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (22/11).