Brilio.net - Profesi sebagai artis memang tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu profesi yang cukup menghasilkan uang. Meski di dunia hiburan menghasilkan materi yang melimpah, namun bukan berarti para artis tidak lagi mencari kerjaan sampingan. Wah, jangan salah, selebritis dunia malah punya banyak kerjaan sampingan yang tidak terduga lho.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Refinery29, Senin (4/7), berikut adalah 15 artis Hollywood yang kerjaan sampingannya bakal bikin kamu melongo. Mau kerja bersama mereka?

1. Selena Gomez.

Mantan pacar Justin Bieber ini pernah lho memiliki kerja sampingan sebagai pemilik Poscard on the Run. Nah itu kayak sejenis aplikasi kartu pos gitu tapi saya sekarang sudah gulung tikar.

2. Taylor Swift.

Si pemilik suara merdu, Taylor Swift, juga tidak lupa untuk menginvestasikan uangnya. Taytay akrab pemilik album 1989 ini disapa pernah meluncurkan game mobile Glu miliknya. Wah, selain nyanyi Taytay juga pengusaha game online.

3. Justin Bieber.

Kamu tidak akan pernah menduga bahwa nama besar Justin Bieber berada di balik aplikasi Spotify, Tinychat dan Shots.

BACA JUGA: Kebaikan & inspirasi 10 orang ini bikin kamu stop mengeluh

4. Lady Gaga.

Meski telah memiliki penghasilan dari bernyanyi dan menjadi salah satu artis terkaya namun Lady Gaga tetap memiliki kerja sampingan lho. Dia adalah salah satu pemilik Backplane, salah satu perusahaan jaringan.

5. Will Ferrell.

Artis kenamaan satu ini punya kerjaan lain lho mengurusi website komedi Funny or Die. Sudah pernah nonton?

6. Kim Kardashian.

Sosialita satu ini ternyata adalah pemilik Hollywood games. Pantes ya duitnya tetap ngalir walau pun nggak aktif di dunia hiburan.

7. Ashton Kutcher.

Dari sekian banyak artis yang berkecimpung di industri digital, nampaknya Kutcher yang paling bersinar. Dia menjadi salah satu pemilik brand teknologi Lenovo lho.

8. Nick Jonas.

Kaya dari bernyanyi tidak cukup bagi Nick Jonas. Kamu nggak akan nyangka deh dia memiliki usaha sampingan produk headphone, earphone dan speaker.

Artis cantik ini memilih sampingan sebagai guru. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


9. Leonardo DiCaprio.

Dari The Wolf of Wall Street hingga Silicon Valley, Leonardo DiCaprio telah berinvestasi di Mobli, Qloo dan beberapa perusahaan besar lainnya.

10. Karlie Kloss.

Di antara banyak artis Karlie Kloss ini adalah artis yang sangat pintar. Dia memiliki kerja sampingan sebagai guru di sekolah model yang didirikannya.

11. Robert Downey Jr.

Iron Man satu ini senangnya memiliki kerjaan sampingan sebagai pendiri dan CEO dari Downey Ventures.

12. Jay Z.

Musisi Jay Z pun paling jago kalau urusan investasi. Dian menjadi pemilik rumah produksi Roc Nation dan Tidal yang juga banyak mengajak artis dunia lainnya.

13. Will.i.am

Kamu akan kaget jika mengetahui fakta bahwa The Black Eyed Peas adalah musisi pertama dunia yang memiliki kemitraan dengan NASA dan mengirim lagu ke Mars. Bayangin kerja sampingan mengirim lagu ke Mars dan juga menjadi pemegang saham Beats dan memiliki perusahaan musik sendiri i.am +.

14. Usher.

Bersama Robert Downey, Usher memiliki kerjaan lain di MasterClass, program kursus online video. Wah mau dong dapat kursus dari Usher.

15. Dr Dre.

Nama besar Dr Dre berada di balik Jimmy Lovine, perusahaan audio yang kini telah diakuisisi oleh Apple.