Brilio.net - Drama Korea adalah salah satu hiburan populer dari dulu hingga saat ini. Banyak kisah yang diangkat dalam drama Korea menjadi kisah yang seru untuk diikuti. Selain keseruan kisahnya, siapa yang tidak tergoda ketika melihat para pemain drama yang cantik dan juga tampan.

Aktor dan aktris tersebut mampu berakting memerankan berbagai karakter dalam setiap perannya. Karakter yang mampu menarik perhatian banyak penonton. Tak menampik pula Drama Korea banyak menampilkan berbagai karakter yang lebih spesifik. Seperti karakter jenius seorang dokter.

Di samping mengangkat karakter dokter, drama Korea juga tetap menyelipkan kisah cinta di dalamnya. Rasanya menonton drama Korea tanpa kisah cinta seperti makan tanpa sayur asem. Sebab drama Korea bergenre romantis menjadi primadona di antara genre lainnya.

Nah, drama Korea romantis apa saja yang mengangkat tema kedokteran? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (25/2)

1. Good Doctor.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini berkisah mengenai percintaan sedih antara Joo Won dan Moon Chae-won. Joo Won adalah seorang dokter handal, namun cacat perkembangan. Joo Won jatuh cinta pada Moon Chae-won. Perjalanan cinta di antara keduanya banyak menemui halangan.

2. Yong Pal.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Yong Pal dibintangi oleh Joo Won dan Kim Tae-hee. Drama ini menceritakan mengeai dokter sakti bernama Yong Pal. Yong Pal telah berhasil menyelamatkan nyawa gadis kaya, bernama Han Yeo-Jin. Kemudian keduanya saling jatuh cinta.

3. Descendent of The Sun.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Descendent of The Sun menceritakan kisah cinta antara dokter cantik dan seorang tentara. Dokter cantik itu dibintangi oleh Song Hye-kyo, sedangkan tentaranya dibintangi oleh Song Joong-ki. Kehidupan profesi keduanya yang saling bertolak belakang, dokter menginginkan kesehatan sedangkan tentara rawan pada tempat bahaya. Pemikiran itu membuat Hye-kyo bimbang saat pertama ingin menjalin cinta dengan Joong-ki.

4. The Doctor.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Drama romantis ini menceritakan mengenai dua dokter saling jatuh cinta. Drama ini dibintangi oleh Kim Rae-won dan Park Shin-hye. Pada awalnya Shin-hye merupakan murid dari Rae-won saat masih SMA, saat itu sudah mulai timbul perasaan cinta di antara keduanya. Hingga mereka kembali dipertemukan sebagai dokter.

5. Emergency Couple.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini dibintangi oleh Song Ji-hyo dan Choi Jin-hyuk. Drama ini bercerita mengenai mantan suami istri yang bertemu kembali setelah beberapa tahun bercerai. Mereka tidak sengaja bertemu saat keduanya sedang menjalani koas. Pertemuan yang tidak disengaja itu menimbulkan benih-benih cinta  kembali di antara keduanya.

6. Romantic Doctor, Teacher Kim.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini bercerita mengenai seorang dokter yang dijuluki tangan sakti menghilang secara tiba-tiba. Kemudian dokter tersebut muncul dengan menyebut dirinya sebagai Guru Kim. Kemudian Guru Kim melatih murid untuk menjadi dokter yang baik. Drama ini dibintangi oleh Han Suk-kyu, Yoo Yeon-seok, dan Seo Hyun-jin.

7. Blood.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Blood adalah drama Korea berkisah tentang cinta seorang wanita yang berprofesi sebagai dokter dengan vampir. Namun jangan salah, vampir tersebut juga berprofesi sebagai dokter. Drama Korea Blood ini dibintangi oleh Ahn Jae-hyeon, Ku Hye-sun, dan Jin Jin-hee.

8. Dae Jang Geum.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Dae Jang Geum adalah drama Korea kolosal yang selalu dikenang hingga saat ini. Drama ini mengangkat kisah Korea pada saat Dinasti Joseon. Tak hanya mengangkat kisah seorang wanita cerdas yang muncul menjadi dokter, drama ini juga menceritakan mengenai kisah cinta sang dokter. Drama ini dibintangi oleh  Lee Young-ae, Ji Jin-hee, Hing Ri-na, dan Lim Ho.

9. Dr. Champ.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Dr. Champ dibintangi oleh Kim So-yeon, Uhm Tae-woong, Jeong Kyeo-woon, dan Cha Ye-rum. Kim Yeon-woo adalah seorang ahli ortopedi yang mengungkapkan malpraktek medis seorang profesor. Karena itu dia dipecat dari pekerjaannya. Dia kemudian mendapat pekerjaan untuk Pusat Pelatihan Nasional Korea, bekerja dengan para atlet sebagai dokter.

10. It's Okay, That's Love.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

It's Okay, That's Love bercerita mengenai seorang pria yang berkarier sebagai penulis dan DJ. Pria tersebut diperankan oleh Jo In-sung. In-sung tidak pernah tahu kalau dia mengidap sebuah penyakit mental. Dirinya sering berhalusinasi. Kemudian ia bertemu dengan dokter cantik yang mampu menyelamatkan hidupnya. Gadis itu diperankan oleh Gong Hyo-jin.

11. Hospital Ship.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini dibintangi oleh Ha Ji-won, Kang Min-hyu, Lee Seo-won, Kim In-sik, dan Min A. Drama ini bercerita tentang Ha Ji-won, yang merupakan sosok dokter ahli bedah. Dia bersama dokter lainnya memberikan pelayanan medis kepada penduduk pulau melalui kapal rumah sakit. Drama ini dibumbui oleh kisah romantis di antara para pemainnya.

12. Medical Top Team.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Medical Top Team menggambarkan proses merawat pasien oleh tim dokter. Tim dokter ini dianggap sebagai yang terbaik di bidangnya. Kekompakaan tim dokter tersebut tidak luput dari kisah asmara di dalamnya. Drama Medical Top Team dibintangi Kwon Sang-woo, Jung Ryeo-won, Ju Ji-hoon, Oh Yeon-seo, dan Minho (SHINee).

13. Dr. Jin.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Dr. Jin diadaptasi dari manga Jepang. Drama ini dibintangi Song Seung-heon, Park Min-young, Kim Jae-jong, Lee Beom-soo, dan Lee So-yeon. Drama ini fokus pada seorang ahli bedah saraf di abad 21, melakukan perjalanan waktu ke Dinasti Joseon. Dalam perjalanan waktunya, ia bertemu dengan banyak orang baru.

14. The King’s Doctor.

Drama Korea Doctor asianwiki

foto: asianwiki

The King’s Doctor bercerita tentang seorang dokter hewan pada masa Joseon. Dokter tersebut dibintangi oleh Cho Seung-woo. Sebagai dokter kerajaan pada masa itu, Seung-woo banyak mengalami kesulitan. Selain Cho Sang-woo, drama ini juga dibintangi oleh Lee Yo-won dan Son Chang-min.