Brilio.net - Kontes kecantikan atau biasa disebut beauty pageant ini merupakan salah ajang yang menilai perempuan sesuai dengan standar kecantikan dari setiap kontes. Meskipun standar kecantikan dalam setiap ajang berbeda-beda namun bukan hanya standar fisik saja yang menjadi penilaian utama, melainkan dari segi kecerdasan dan kepribadian.

Meskipun terkadang ajang kecantikan dinilai kurang menghargai perempuan, namun pada kenyataannya banyak dari jebolan ajang kecantikan yang memang memiliki karir dan kepribadian yang benar-benar baik. Maka dari itu banyak perwakilan dari seluruh negara di dunia yang berlomba-lomba untuk mendapatkan gelar pemenang.

Salah satu negara yang aktif mengirimkan wakilnya untuk bertanding di ajang kontes kecantikan dunia adalah Indonesia. Sebelum memilih wakilnya untuk ajang Internasional, biasanya yayasan atau pihak-pihak penyelenggara akan mengadakan audisi untuk menentukan seorang pemenang yang patut dikirim ke kompetisi kecantikan sesuai dengan ajangnya.

Setelah sekian banyak wakil yang Indonesia kirimkan. Tak jarang dari mereka yang berhasil mendapatkan gelar pemenang atau bahkan sekedar runner up. Penasaran dengan para wakil Indonesia yang berprestasi?

Berikut ini brilio.net rangkum 13 wanita Indonesia yang berprestasi di kontes kecantikan dunia, dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (9/11).

1. Ariska Putri Pertiwi. Winner Miss Grand International 2016.

kontes kecantikan dunia © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@ariskaputripertiwii