Brilio.net - Menikah bukanlah halangan bagi seseorang untuk terus menimba ilmu dari mana saja, terutama dengan kuliah. Seseorang yang memiliki pendidikan tinggi tentu akan memiliki nilai tersendiri terutama untuk seorang wanita.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para selebriti cantik di Tanah Air, mereka tetap berusaha menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah meski sudah berumah tangga, bahkan ada yang tetap berkuliah saat memiliki anak.

Nggak cukup dengan gelar sarjana S1, tak sedikit juga lho para selebriti yang sukses menyabet gelar master di tengah kesibukannya. Tentu ketika sudah menikah, kuliah adalah salah satu hal yang butuh banyak perjuangan dibanding saat masih single.

Deretan seleb ini mampu membagi waktu antara kuliah, mengurus rumah tangga, dan berkarier di dunia hiburan. Penasaran siapa saja seleb cantik yang berhasil lulus kuliah meski sudah menikah? Berikut 13 seleb lulus kuliah setelah menikah, brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Jumat (4/9).

1. Nadya Mustika.

Loading...

foto: Instagram/@nadyamustikarahayu

Saat ini kebahagiaan tengah dirasakan Nadya Mustika Rahayu. Tepat pada Kamis 3 September 2020, Nadya baru saja menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) 'Aisyiyah, Bandung.

Melalui akun Instagram pribadinya, istri dari pedangdut Rizki D'Academy ini tak hentinya mengucap rasa syukur. Setelah melalui proses yang panjang untuk tugas akhir, ia dinyatakan lulus dan resmi menyandang gelar A.Md.Keb.

2. Rachel Vennya.

foto: Instagram/@rachelvennya

Selebgram terkenal Rachel Vennya juga berhasil menyelesaikan kuliahnya pada Oktober 2019 lalu. Setelah 7 tahun kuliah, akhirnya Rachel berhasil menyabet gelar sarjana dari kampus London School of Public Relations bahkan saat sedang hamil anak kedua.

Momen kelulusan Rachel tak dirayakan sendirian, suaminya Niko Al Hakim juga berhasil lulus di waktu yang sama dengan Rachel sehingga mereka berhasil menyelesaikan pendidikan bersama.

3. Anissa Aziza.

foto: YouTube/Anissa Aziza

Istri Raditya Dika ini berhasil lulus sarjana bahkan dengan nilai skripsi A. Anissa bahkan menjalani sidang saat usia kehamilan anak pertamanya mencapai 8 bulan.

3. Shireen Sungkar.

foto: Instagram/@shireensungkar

Setelah kuliah 6 tahun di jurusan Public Relations di Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta. Istri Teuku Wisnu ini juga berhasil lulus sarjana pada 3 April 2017 lalu. Shireen pun menuliskan cerita perjuangannya kuliah yang tertunda karena akhirnya menikah di semester 6.

"Makasi abi dukungannya makasi mama papa @fenny.bauty @marksungkar doanya dukungannya, akhirnya bisa selesai doain bisa bermanfaat ilmunya," kata Shireen di Instagram.

4. Kahiyang Ayu.

foto: Instagram/@vinaavaniaa

Anak dari orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Jokowi ini berhasil menyabet gelar master di di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 25 September 2019 lalu. Kahiyang mampu menyelesaikan studi S2-nya selama 23 bulan sambil mengurus putri pertamanya, Sedah Mirah Nasution.

Sama seperti Rachel Vennya, kebahagiaan Kahiyang semakin bertambah lantaran bisa diwisuda bersama sang suami, Bobby Nasution.

2 dari 3 halaman

5. Donita.

foto: Instagram/@donitabhubiy

Istri presenter Adi Nugroho ini juga akhirnya bisa mendapatkan gelar sarjana Ilmu Komunikasi dari Universitas Pembangunan Jaya. Sama seperti Rachel Vennya, Donita juga lulus ketika sedang hamil.

6. Ashanty.

foto: Instagram/@ashanty_ash

Siapa yang tak kenal Ashanty, selebriti yang memiliki banyak kesibukan di dunia hiburan Tanah Air ini ternyata berhasil menyelesaikan pendidikan S-2 di Binus University.

Ashanty meraih gelar master Manajemen Bisnis dengan predikat cumlaude pada 2018 lalu. Istri Anang Hermansyah ini berhasil menyelesaikan pendidikan selama 1,5 tahun.

7. Dian Sastrowardoyo.

foto: Instagram/@therealdisastr

Meski sudah menikah dan punya anak, Dian Sastrowardoyo tetap melanjutkan kuliah S-2 Manajemen Keuangan di Universitas Indonesia pada 2014 lalu. Dian berhasil membuktikan kepada publik bahwa dirinya mampu menyelesaikan pendidikan antara aktivitas di dunia hiburan serta mengurus anak.

8. Herfiza.

foto: Instagram/@herfiza

Pada Januari 2017 lalu, istri Ricky Harun ini berhasil lulus S-2 di Institut Pertanian Bogor. Melalui media sosial instagramnya, Herfiza mengungkapkan rasa syukurnya dan menceritakan perjuangannya untuk menyelesaikan pendidikannya.

"Alhamdulillah, setelah perjuangan kuliah yang sempat tertunda karena hamil-melahirkan-hamil (lagi)-melahirkan (lagi) akhirnya hari ini bisa wisuda dan lulus gelar Magister dengan IPK 3,61. Alhamdulillah!," tulis Herfiza.

3 dari 3 halaman

9. Zee Zee Shahab.

foto: Instagram/@zeezeeshahab

Zee Zee Shahab juga berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya dengan predikat cumlaude. Istri Prabu Revolusi ini lulus Magister Seni di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada 2017 lalu. Tak hanya berjuang menyelesaikan tesis di tengah kesibukannya sebagai artis, Zee Zee juga tengah hamil anak kedua saat itu, sama seperti Rachel Vennya.

10. Adinda Bakrie.

foto: Instagram/@adindabakrie

Adinda Bakrie menyelesaikan studi S2-nya di tengah kesibukannya sebagai pebisnis dan ibu dua orang anak. Keponakan Aburizal Bakrie ini berhasil meraih gelar Master of Arts (MA) di bidang Psikologi di Pepperdine University, bahkan dirinya mampu meraih predikat Magna Cumlaude.

11. Annisa Pohan.

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Annisa Pohan juga salah satu seleb yang meraih gelar master dari Universitas Indonesia. Saat menyelesaikan studinya, Annisa Pohan sudah menyandang status sebagai istri dan ibu. Istri Agus Harimurti Yudhoyono ini berhasil lulus S2 dari UI jurusan Management pada 2013 lalu dengan predikat cumlaude.

12. Oki Setiana Dewi.

foto: Instagram/@okisetianadewi

Sama seperti selebriti lainnya, di tengah kesibukannya di dunia hiburan dan mengasuh anak-anaknya, kakak kandung Ria Ricis ini juga berhasil menyelesaikan pendidikan master Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta dan lulus pada Maret 2016 lalu.

RECOMMENDED BY EDITOR