Brilio.net - Menikah merupakan momen sakral yang ditunggu-tunggu setiap pasangan. Sebelum menikah, pasangan harus mempersiapkan segala hal agar pernikahan mereka berjalan lancar. Pasangan harus mempersiapkan berbagai hal mulai dari kondisi finansial, mental, hingga fisik. Ketika semuanya telah siap, maka pasangan dapat segera melangsungkan pernikahan dan mengikat janji setia satu sama lain.

Namun, di tengah pandemi corona ini, tidak semua pasangan dapat menggelar pesta pernikahan dan mengundang orang-orang terkasih meskipun mereka telah mempersiapkan segalanya. Tak sedikit dari mereka yang memilih untuk menunda pernikahan.

Meski sejumlah pasangan memilih menunda pernikahan mereka, namun tidak bagi sederet pasangan selebriti Tanah Air ini. Beberapa di antara mereka tetap memilih menggelar pernikahan meski harus menjalani protokol kesehatan yang cukup ketat. Bahkan di antara mereka ada yang menggelar pernikahan mewah dengan dihadiri sederet tokoh penting di Indonesia.

Nah, siapa saja sih artis Indonesia yang tetap menggelar pernikahan di tengah pandemi? Berikut ulasannya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/8).

1. Kalina Oktarani.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: liputan6.com

Sebelum menikah dengan Vicky Prasetyo, Kalina Oktarani menikah dengan pasangannya yang bernama Insank Nasrudin pada 16 maret 2020, tepat awal-awal virus Corona masuk Indonesia.

Kalina nekat menggelar pernikahannya di tengah wabah pandemi meskipun tanpa adanya resepsi. Mereka hanya melangsungkan pernikahan sederhana dengan hanya dihadiri kerabat dekatnya saja.

Pernikahan yang ia gelar ini merupakan pernikahan ketiga dari Kalina setelah sebelumnya ia gagal membangun rumah tangganya sebanyak dua kali.

Namun pernikahan Kalina dan Insank juga kandas. Kini Kalina sah menjadi Nyonya Vicky Prasetyo. Mereka tengah menunggu kelahiran anak pertama.

2. Tegar.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tegar-official

Tegar yang merupakan mantan pengamen cilik ini telah menikah dan melepas status lajangnya di usia yang masih sangat muda, yaitu 18 Tahun. Meskipun di tengah pandemi, Tegar tetap mantap melangsungkan pernikahannya dengan wanita bernama Sarah Sheilka pada 22 Maret 2020.

Terdengar kabar pula bahwa istri dari Tegar ini dulunya adalah seorang janda. Di tengah respons pro dan kontra dari netizen, Tegar tetap mengatakan bahwa ia masa bodoh dengan hal itu.

Pelantun "Aku yang dulu bukanlah yang sekarang" ini merasa bahwa pernikahan adalah suatu hal yang penuh dengan tanggung jawab. Tegar merasa bahwa ia harus lebih dewasa dan siap dengan segala risikonya.

3. Adly Fairuz.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@adlyfairuz

Di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, Adly Fairuz dan kekasihnya Angbeen Rishi mantap menggelar pernikahan mereka pada 28 Maret 2020. Pernikahan mereka digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh orang terdekat saja. Adly sempat mengatakan bahwa kondisi di tengah pandemi ini membuatnya tidak bisa mengadakan acara resepsi yang mengundang banyak tamu.

4. Eddies Adelia.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@eddiesadellia

Eddies Adelia menikah dengan Ferry Setiawan yang merupakan mantan suaminya pada tanggal 25 Maret 2020. Di tengah wabah corona ini ia menggelar pernikahan secara tertutup. Pernikahan mereka hanya dihadiri sanak saudara tanpa adanya resepsi. Meski begitu, Eddies merasa bahagia dalam proses pernikahannya ini.

5. Dinda Hauw.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dindahw

Dinda Hauw dipersunting dan dinikahi oleh penyanyi Rey Mbayang. Mereka melangsungkan pernikahan pada 10 Juli 2020. Pernikahan Dinda Hauw ini sempat viral di media sosial karena tanpa melalui proses pacaran.

Menariknya lagi, prosesi pernikahan mereka dilakukan secara virtual. Meski demikian, mereka hanya mengundang sanak saudara dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

6. Sherina Munaf.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sherinasinna

Penyanyi Sherina Munaf menggelar pernikahannya dengan Baskara Mahendra Putra pada 3 November 2020. Pernikahan mereka dilangsungkan secara tertutup dengan hanya dihadiri sanak saudara saja. Mereka juga telah melangsungkan pernikahan dengan protokol yang sangat ketat.

7. Sule.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Sule resmi menikah dengan Nathalie Holscher pada 15 November 2020. Saat melangsungkan pernikahan, Sule dan Nathalie tidak mengundang banyak orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mereka menggelar pernikahan dengan konsep outdoor bertemakan garden party. Konsep ini sangat cocok untuk menggelar pesta pernikahan di tengah pandemi.

8. Aurel Hermansyah.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah menikah dengan Atta Halilintar pada Sabtu, 3 April 2021 lalu di Hotel Raffles, Jakarta Selatan. Pernikahan mereka berlangsung sangat mewah meskipun di tengah wabah pandemi.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam pesta tersebut setelah melakukan swab test. Bahkan pernikahan mereka juga turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri pertahanan Prabowo Subianto sebagai saksi nikah.

9. Nikita Willy.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Artis peran sekaligus penyanyi Nikita Willy menikah dengan kekasihnya Indra Priawan pada 16 Oktober 2020. Pesta pernikahan mereka digelar meskipun di tengah pandemi. Meski begitu, mereka memastikan bahwa tamu yang hadir dalam pernikahan telah menjalani rapid test sebelumnya dan wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

10. Angelica Simperler.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: liputan6.com

Artis peran Angelica Simperler menikah dengan pasangannya Hidros Daeng pada 20 Juni 2020. Mereka nekat menggelar pernikahan mereka di tengah pandemi meskipun harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Meski begitu, pernikahan mereka hanya dihadiri oleh saudara-saudara dekat mereka saja untuk menghindari kerumunan.

11. Tara Basro.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tarabasro

Tara Basro sempat menggegerkan publik dengan berita pernikahannya dengan Adnan Wot pada 17 Juni 2020 lalu. Mereka mantap melakukan pernikahan sederhana mereka meskipun di tengah pandemi. Meski begitu, pernikahan mereka tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

12. Kevin Aprilio.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kevinaprilio

Kevin Aprilio menikah dengan Vicy Melanie pada 25 Oktober 2020. Meski mereka menikah di tengah pandemi, Kevin Aprilio memastikan pernikahan mereka telah sesuai protokol kesehatan yang ada.

13. Lesty Kejora.

artis indonesia menikah ditengah pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/Lestykejora

Di usianya yang masih muda, yaitu 22 tahun Lesty Kejora mantap akan menikah dengan pasangannya yaitu Rizky Billar. Pasangan ini akan melangsungkan pernikahannya pada tanggal 19 Agustus 2021. Sebelumnya, acara pernikahan Lesty Kejora dan Rizky Billar ini sempat tertunda karena kebijakan PPKM.