Brilio.net - Rambut adalah mahkota wanita. Kamu sering denger kalimat ini, kan? Nah, apa jadinya kalau ternyata cewek memangkas habis rambutnya, ya? Baik itu karena tuntutan peran sebagai aktris atau karena misi tertentu.

Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/4), berikut para artis cewek dalam dan luar negeri yang berani cantik dengan kepala botak.

1.  Julia Perez.

foto: instagram.com/juliaperrezz

Setelah menghebohkan jagat hiburan Tanah Air beberapa waktu lalu dengan rambut cepaknya, tak berselang lama Jupe menggebrak dengan kepala plontosnya. Alasannya berkepala botak karena ingin menunjukkan kepedulian terhadap penderita kanker, terkhusus perempuan.

BACA JUGA: 14 Model rambut ini pernah dicoba Julia Perez, cantik yang mana?

2. Agni Pratistha.

foto: kapanlagi.com

Demi totalitas perannya daam film Pinky Promise, adik Sigi Wimala ini rela menggunduli rambutnya. Alhasil, setelah botak Agni ogah pakai wig. Katanya bikin pusing, gerah, dan gatal-gatal.

3. Dhea Seto.

foto: kapanlagi.com

Anak dari pakar psikologi anak, Kak Seto, ini juga memilih total dalam perannya dalam film yang sama dengan Agni Pratistha. Dengan adanya momen berperan dalam film Pinky Promise, Dhea berpendapat botak adalah momen 'mengistirahatkan' rambutnya yang sering dimacem-macemin.

4. Sukma Ayu.

foto: kapanlagi.com

Mendiang Sukma Ayu sempat menggemparkan dunia hiburan Indonesia. Pasalnya, untuk memerankan tokoh Rohaye dalam sinetron Kecil-kecil Jadi Manten (2003), Sukma rela membuat botak kepalanya, hanya menyisakan sedikit rambut di ujung kepala. Membuatnya jadi mirip pesepakbola legendaris, Ronaldo.

5. Dinda Hauw.

foto: surat-kecil-untuk-tuhan.blogspot.com

Artis muda satu ini juga rela menggunduli kepalanya untuk memerankan tokoh Keke dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT). Film ini sendiri diangkat dari sebuah novel laris karya dua bersaudara, Agnes Davonar. SKUT menceritakan remaja cewek bernama Keke yang harus berjuang melawan kanker ganas sehingga rambutnya rontok bahkan sampai gundul.

6. Sausan Machari.

Mungkin kamu harus bernostalgia sedikit untuk artis cantik satu ini. Sausan Machari pernah gundul saat menjadi model video klip mendiang Chrisye, Surya Tenggelam (1996).

7. Dominique Sanda.

foto: kapanlagi.com

Pemeran Mbak Yul dalam sinetron hits 1990-an, Tuyul dan Mbak Yul, ini gundul bukan demi tuntutan peran, melainkan demi memperoleh rambut yang tebal dan kulit kepala sehat. Pasalnya, Dominique merasa rambutnya mudah sekali rontok dan terlalu tipis sehingga perlu sering memakai wig.

Siapa lagi ya artis cantik yang gundul, KLIK NEXT untuk mengetahuinya.

2 dari 2 halaman



8. Natalie Portman.

foto: thesun.co.uk

Dalam perannya di film V for Vendetta (2005), Natalie Portman rela membotaki kepalanya. Dengan peran ini, Natalie memenangkan penghargaan artis terbaik dari Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films.

9. Anne Hathaway.

foto: boredbug.com

Sama seperti Natalie Portman, artis Anne Hathaway juga mencukur habis rambutnya demi sebuah peran dalam film Les Miserables (2012). Dalam film ini, Anne berperan sebagai Fantine, seorang pelacur dalam musik ikonik.

10. Demi Moore.

foto: heart.co.uk

Mantan istri Bruce Willis  dan Ashton Kutcher  ini memangkas habis rambutnya kala memerankan anggota Navy SEAL dalam film G.I. Jane (1997).

11. Cate Blanchett.

foto: thesun.co.uk

Artis Hollywood satu ini membotaki kepalanya kala main film Heaven (2002). Dalam film ini dia berperan sebagai guru Inggris di Turin, Italia. Suaminya adalah korban overdosis narkoba, dan Cate dalam film ini berupaya menguak gembong narkoba kepada polisi tapi justru nggak digubris. Malah dia tertimpa sial menjadi buronan.
 
12. Amber Rose.

foto: funnyordie.com

Model Amerika mantan dari suami Kim Kardashian, Kanye West, ini memang nyentrik. Amber Rose memotong rambutnya dua kali seminggu untuk tetap plontos.

13.  Jessie J.

foto: thesun.co.uk

Penyanyi Inggris ini sengaja menggunduli kepalanya guna kegiatan amal Comic Relief. Comic Relief adalah yayasan amal di Inggris yang didirikan pada tahun 1985 oleh penulis naskah komedi  Richard Curtis dan komedian Lenny Henry dalam menanggapi kelaparan di Ethiopia.